oleh

Keberangkatan Jemaah Haji Tahun Ini Belum Jelas

-GOODNEWS-132 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang sekarang ini melanda dunia juga berdampak terhadap keberangkatan para calon jamaah haji Indonesia, khususnya calon jamaah haji yang berasal dari Bojonegoro.

“Total calon jamaah haji dari Bojonegoro sebanyak 1.464”, ucap Kasi Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro, Masduki (20/01/2021).

Baca Juga :  BPS Dan Dinkominfo Komitmen Selenggarakan Sistem Satu Data Indonesia

Masduki mengatakan, dari total calon jamaah haji tersebut, merupakan calon jamaah haji yang ditunda keberangkatannya pada tahun 2020 kemarin yang semestinya berangkat ke Tanah Suci tahun ini dan semuanya sudah melakukan pelunasan biaya haji.

“Dari total 1.464 calon jamaah haji, yang meninggal dunia ada 5 orang. Bagi calon jamaah haji yang meninggal dunia tersebut sudah digantikan oleh ahli waris sebagai calon jamaah haji”, terang Kasi Haji dan Umroh Kantor Kemenag Bojonegoro.

Baca Juga :  Gedung SD Tempat Mensekneg dan Wabup Bojonegoro Sekolah Dibangun Mewah

Masih menurut Kasi Haji dan Umroh Kantor Kemenag Bojonegoro, kepastian keberangkatan calon jamaah haji tahun ini menunggu intruksi dari Kantor Kementerian Agama Pusat yaitu ditunda lagi atau berangkat untuk menunaikan Ibadah Haji.

“Pihak dari Kantor Kemenag Bojonegoro sekarang ini menunggu intruksi dari Pemerintah Pusat terkait keberangkatan calon jamaah haji secara resmi, setelah ada keputusan resmi pastinya kita sampaikan pada calon jamaah haji”, pungkas Masduki.

Baca Juga :  SMSI Bojonegoro dan Mitra Sponsor Santuni Penyandang Difabel

(pur)

Bagikan :