oleh

Jelang Lebaran Kapolres Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar

BOJONEGORO.  Netpitu.com – Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK., MH., M.Si pada hari Selasa (21/05/2019) sidak ke Pasar Kota Bojonegoro bersama Kasat Lantas dan Kasat Sabhara untuk melihat langsung harga bahan pokok di pasar mengantisipasi lonjakan harga jelang lebaran 2019 tahun ini.

Sidak Kapolres tersebut sebagai awal aktifitas kerja yang rutin dilaksanakan dengan berjalan kaki dari rumah Dinas Kapolres Bojonegoro sekaligus menyapa warga sekitar yang sedang beraktifitas pagi.

Baca Juga :  Langkah Desa Lengkong Atasi Kebutuhan Air Sawah Saat Kemarau Ini Patut Ditiru

“Kami ingin mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok jelang lebaran, dengan mengunjungi langsung pasar”, ungkap Kapolres saat dimintai keterangan oleh media ini langsung di lokasi pasar Kota.

Kapolres juga menambahkan bahwa jelang Lebaran tiba dan selama bulan Ramadhan, sebagaimana pada tahun sebelumnya terdapat beberapa lonjakan harga dengan kenaikan harga diatas seratus persen, untuk mengantisipasi hal tersebut.

Pemerintah telah memerintahkan secara langsung untuk mencegah lonjakan harga bahan pokok dengan membentuk Tim Satgas Pangan yang terdiri dari TNI, POLRI, serta Kementerian Perdagangan dan POLRI sebagai tim penegakan hukum jika di dapati adanya permainan harga di pasar karena ulah para tengkulak yang kerap memainkan harga jelang hari besar keagaman seperti lebaran saat ini.

Baca Juga :  Pengembangan Industri Non Kayu Jadi Solusi Ketersediaan Cashflow Perhutani

“Untuk itu kami mengajak masyarakat untuk saling mengontrol dengan memberikan informasi dan laporan langsung kepada Polisi jika mendapati adanya permainan harga di pasar”, pesan Kapolres Bojonegoro.

Setelah dilakukan pengecekan harga langsung di pasar tidak didapati adanya komoditi bahan pokok yang naik secara signifikan.

(pur)

Bagikan :