oleh

Dikominfo Gelar Diskusi Kemitraan Dengan Media Cyber

-GOODNEWS-257 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Dinas Kominfo Pemkab Bojonegoro, bersama 25 pengelola media berita online Bojonegoro, menggelar diskusi kemitraan dengan tema, peningkatan publikasi branding Bojonegoro melalui kemitraan berita.

Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro, Kusnandoko, kepada wartawan mengatakan untuk tahun anggaran 2019 semua informasi pemberitaan melalui satu pintu yakni, bagian humas dan protokol.

Hal tersebut sesuai Surat Edaran Kemendagri nomor 480/3503/SJ/2019, tentang penunjukkan juru bicara Pemerintah daerah Kabupaten/ kota dan provinsi.

Baca Juga :  Setelah Terima SK PPPK 479 Harus Patuhi Peraturan Pemkab

Dimana nantinya peran juru bicara ini akan diserahkan kepada bagian humas dan protokoler Pemkab Bojonegoro.

Lebih lanjut dikatakan Kusnandoko, Komisi Informasi Pusat tertarik dengan prestasi Bojonegoro dalam hal penyelenggaeaan transparansi publik di tingkat Desa. Karena saat pelaksanaan lomba Desa pada tahun lalu, Desa Pejambon menjadi juara 1 nasional.

Sehingga KIP pusat berkeinginan menyelenggarakan kegiatan hari keterbukaan informasi nasional di Bojonegoro pada 20 dan 21 Juni. Kegiatan ini nantinya akan dihadiri oleh 150 undangan, terdiri dari KIP Daerah se Indonesia, kepala daerah dan OPD.

Baca Juga :  Pers Pencasila dan Jurnalisme Patriotik

“Keterbukaan itu edukasi dan wisata,” kata Kusnandoko.

Dengan adanya moment hari keterbukaan informasi publik nasional di Bojonegoro ini, kepala Diskominfo Bojonegoro ingin mempromosikan potensi wisata dan kuliner serta keunggulan lain yang dimiliki Bojonegoro.

(ro)

Bagikan :