oleh

Peringati HAN Menteri PPPA Tekankan Pentingnya Pengawasan Kepada Anak

-BERITA-114 views

MAKASAR. Netpitu com – Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto menghadiri peringatan Hari Anak Nasional, yang dilaksanakan di Lapangan Karebosi, Makassar pada Selasa (23/07/2019).

Dalam Peringatan Hari Anak Nasional tahun ini turut hadir Yohana Yembise selaku Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Seto Mulyadi selaku Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), serta perwakilan Gubernur, Wali Kota dan Bupati seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Pohon Tumbang Timpa Kantor Notaris, Pemilik Bakal Lapor Polisi

Yohana Yembise dalam sambutannya menyampaikan terkait tentang betapa pentingnya perhatian serta pengawasan orangtua dan masyarakat terhadap anak.

“Hal ini dikarenakan maju atau tidaknya sebuah Bangsa tidak bisa lepas dari peran para generasi muda”, ungkap Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Terpisah, Seto Mulyadi selaku Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia juga menyampaikan tentang betapa pentingnya bermain untuk kesehatan mental seorang anak.

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas Pengelolaan BMD sebagai Upaya Pelayanan Kebutuhan Masyarakat.

“Jika di LPAI, kami fokus dalam pendekatan psikologis. Kami sadar bermain merupakan pemenuhan dari hak anak. Sang anak pun akan tumbuh, serta berkembang lebih sehat dan cerdas secara optimal,” terang Kak Seto panggilan akrab dari Seto Mulyadi.

Dalam kesempatan ini, dilakukan pula penandatanganan kerjasama antara pemerintah Negara Indonesia dengan Pemerintah Negara Turki. Hal ini terkait pula dengan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Banner IDwebhost

(pur)

Bagikan :