oleh

BPBD Tuban Terus Semprot Cairan Disinfektan Hingga Virus Corona Mereda

-GOODNEWS-33 views

TUBAN. Netpitu.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban terus melakukan penyemprotan disinfektan.

Selasa (24/03/2020) tim BPBD Kabupaten Tuban melakukan penyemprotan di area Pendopo Kridho Manunggal Tuban; Sekretariat Daerah; Kantor Samsat Tuban; TK Pertiwi; dan Diskominfo Kabupaten Tuban.

Hari sebelumnya, tim BPBD Kabupaten Tuban juga menyemprotkan disinfektan di Lapas Kelas II B Tuban, Pengadilan Agama dan Perpustakaan Umum Daerah.

Baca Juga :  PN Bojonegoro Lantik Panitera Ditengah Pandemi Covid-19

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tuban, Yudi Irwanto menjelaskan penyemprotan disinfektan akan dilakukan di seluruh OPD Pemkab Tuban; fasilitas umum; dan permintaan masyarakat. Penyemprotan dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban.

Yudi Irwanto menjelaskan penyemprotan akan dilakukan secara berkala.

“Penyemprotan disinfektan akan dilakukan sampai Covid-19 mereda,” ungkapnya kala dikonfirmasi media ini.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Kabupaten Tuban, Heri Prasetyo menyampaikan terima kasih atas upaya penyemprotan yang dilakukan tim BPBD Tuban.

Banner IDwebhost

Harapannya, langkah ini dapat menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemkab Tuban.

Baca Juga :  Waspadai Penyebaran COVID-19 Bupati dan Wakil Bupati Tuban Rela Ngepel Area Pendopo

Heri Prasetyo menambahkan masyarakat dapat mengetahui informasi tentang Covid-19 di Kabupaten Tuban dengan mengakses situs Pemkab Tuban.

Segala informasi yang disampaikan dalam situs tersebut terlebih dahulu harus terkonfirmasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban.

“Diskominfo Tuban bertugas untuk menyampaikan informasi dan kebijakan yang diambil Pemkab Tuban. Serta menyampaikan imbauan kepada masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga :  Semen Indonesia Terapkan Teknologi Inovatif Pada Petani Green Belt

(met)

Bagikan :