oleh

Bupati Anna Muawanah Terima Penghargaan Pengembangan Wisata Daerah

SURABAYA. Netpitu.com – Berkomitmen dan peduli dalam pengembangan wisata daerah, Bupati Bojonegoro DR. Hj. Anna Mu’awanah menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur pada acara malam Anugerah Wisata Jawa Timur 2018, di Hotel Mercure Surabaya, Selas (23/10). Penghargaan ini disampaikan oleh Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono.

Kegiatan yang bertema pengembangan daya tarik wisata yang berwawasan Lingkungan di Jawa timur itu bertujuan untuk memberikan apresiasi dan juga penghargaan bagi daerah yang berhasil mengembangkan potensi wisata di daerahnya.

Baca Juga :  Wabup Bojonegoro Apresiasi Buliding Positive Character Sejak Dini

Menurut Sinarto, S.Par, MM, kunjungan wisata dunia tahun 2017 mencapai 1,4 milyar dan sekitar 300 juta daintaranya ke Asia. Dari jumlah tersebut hanya 17 juta wisatawan yang ke Indinesia dan 690 ribu diantaranya berkunjung Jawa timur.

Anugerah wisata ini untuk mendorong daya saing pemerintah daerah untuk mendorong destinasi wisata di daerahnya. Selain itu juga untuk mendorong komitmen Pemda dalam mendorong potensi wisata di daerahnya.

Baca Juga :  Nurul Azizah Jabat Sekda Bojonegoro

Dikatakan Sinarto, dalam dunia wisata, Indonesia di mata dunia memiliki keunggulan dalam hal price (harga). Indonesia juga dikenal dunia karena biaya wisata disini terkenal sangat murah bila dibandingkan dengan negara lain.

“Keterbukaan Internasional kita sangat luas, sehingga bisa menjaring wisatawan mancanegara. Namun kita juga memiliki kelemahan diantaranya adalah ketahanan lingkungan yang masih kurang,” papar Sinarto.

Dengan penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi dalam melaksanakan pembangunan kepariwisataan di daerahnya masing-masing. Sehingga bisa mendorong sektor pariwisata daerah dan juga nasional.

Banner IDwebhost

Selain Bojonegoro, Pemprov Jatim juga memberikan penghargaan yang sama kepada Jombang, Pasuruan, Ponorogo, Situbondo.

Baca Juga :  13 ASN Dinas Pendidikan Bojonegoro Ajukan Proses Cerai

(dan)

Bagikan :