oleh

Survey LSI Denny JA : Elektabilitas Jokowi – Maruf Amin Melejit, Prabowo – Sandi Terpuruk

JAKARTA. Netpitu.com – Posisi elektabilitas Jokowi-Ma’ruf pada hasil survey Oktober ini kian melejit meninggalkan elektabilitas Prabowo-Sandiaga.

“Survei LSI Denny JA terbaru pada Oktober menunjukkan bahwa saat ini pasangan Jokowi-Ma’ruf masih unggul telak dibanding dengan pasangan Prabowo-Sandi,” kata peneliti LSI Denny JA, Ikrama Maslonan, di kantor LSI Graha Rajawali, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (23/10/2018).

Baca Juga :  Presiden Jokowi Lantik Menteri Kabinet Indonesia Maju

Menurut hasil survey LSI Denny JA, elektabikitas Jokowi-Ma’ruf 57,7 persen atau meningkat 4,2 persen dari bulan September sebelumnya 53,2 persen.

Sedangkan elektabilitas Prabowo-Sandi masih berkutat diangka 28,6 persen. Elektabilitas Prabowo – Sandi di bulan Oktober ini turun 0,6 persen dari hasil survey lembaga yang sama pada bulan September sebelumnya, yang mencapai 29,2 persen.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Lantik Menteri Kabinet Indonesia Maju

Sementara untuk prosentase angka pemilih yang belum memutuskan pilihan dan tidak menjawab atau merahasiakannya sebesar 13,7 persen.

Pada survey LSI Denny JA juga menyatakan sentimen negatif pada Prabowo-Sandiaga membuat pemilih yang belum menentukan pilihan (swing voters) cenderung memilih Jokowi-Ma’ruf.

(ams)

Banner IDwebhost

Bagikan :