oleh

Lagi-lagi Kadishub Bojonegoro Berikan Sosialisasi Parkir Berlangganan. Ada Apa?

-HUKUM-103 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Ada yang unik di hari Selasa pagi tanggal 25/02/2020 tepatnya di jalan protokol. Keunikan tersebut dikarenakan Adi Wicaksono selaku Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Bojonegoro menjadi petugas parkir dilokasi Apotek PangSud yang berada di jalan Panglima Sudirman Kecamatan Bojonegoro.

Keterlibatan yang dilakukan oleh Kadishub Kabupaten Bojonegoro dengan berdandan sebagai petugas parkir untuk memberikan sosialisasi secara langsung kepada masyarakat, hal ini dilakukan dalam rangka antisipasi adanya pungutan liar oleh petugas parkir di tepi jalan yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

Baca Juga :  Lapa Tuban Gagalkan Penyelundupan Sabu Dalam Sabun

Kadishub Kabupaten Bojonegoro mengatakan, keterlibatan secara langsung ke lapangan dalam rangka memberikan sosialisasi secara langsung kepada masyarakat, terkait parkir gratis untuk kendaraan berplat Bojonegoro yang parkir di tepi jalan umum.

“Sosialisasi kali ini memberikan informasi langsung kepada masyarakat bahwa untuk parkir kendaraan di tepi jalan umum tidak dipungut biaya atau gratis, namun untuk kendaraan yang bernomor polisi (nopol) di luar Bojonegoro tetap dikenakan biaya sesuai ketentuan.

Baca Juga :  7 Saksi Beberkan Modus Korupsi Mantan Kades Rahayu, Sukisno

“Karena kendaraan Nopol Bojonegoro sudah membayar parkir berlangganan,” ucap Adi Wicaksono.

Menurutnya, sosialisasi ini sekaligus sebagai salah satu upaya memberi informasi kepada masyarakat, hal ini dikarenakan rencana parkir berlangganan akan ada kenaikan.

“Untuk roda dua yang sebelumnya Rp 20 ribu menjadi Rp 40 ribu per tahunnya. Sedangkan untuk roda empat Rp 40 ribu menjadi Rp 60 ribu per tahunnya,” tambah Kadishub Kabupaten Bojonegoro.

Banner IDwebhost

Kadishub Kabupaten Bojonegoro menambahkan, selain melakukan sosialisasi ke masyarakat, Kantor Dishub Kabupaten Bojonegoro juga memberikan arahan kepada seluruh petugas parkir untuk tidak menerima upah saat bertugas.

Baca Juga :  Lagi-lagi Gugatan Praperadilan Terhadap Kapolres Dicabut, Sidang Diskors Hingga 11.30 Wib Nanti

“Apabila masih ada petugas parkir yang menarik bisa dilaporkan”, pungkas Kadishub Kabupaten Bojonegoro, Adi Wicaksono.

(pur)

Bagikan :