oleh

Perhutani KPH Padangan Bagikan 215 Paket Sembako Kepada Mitra Pekerja Hutan

-GOODNEWS-146 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH ) Padangan, membagikan bantuan paket sembako kepada tenaga pekerja di wilayah hutan yang membantu Perhutani dalam pengelolaan hutan yang tersebar di 9 (sembilan) Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) wilayah Perhutani Padangan serentak pada Kamis lalu (21/05/2020).

Administratur KPH Padangan, Loesy Triana saat dikonfirmasi netpitu.com, mengatakan sebanyak 215 paket bantuan sembako berisi beras, gula dan minyak goreng dibagikan kepada mitra Perhutani yaitu para pekerja yang menggantungkan hidupnya dari kegiatan pengelolaan hutan kayu maupun non kayu seperti tenaga tebangan, tenaga angkutan, tenaga tanaman, tenaga pungut maupun tenaga olah Daun Kayu Putih (DKP) serta tenaga kapling di Tempat Penimbunan Kayu (TPK).

Baca Juga :  Wabup Noor Nahar Kukuhkan Destana Desa Leran Wetan

“Akibat pandemi Covid-19 di wilayah masyarakat desa hutan Kabupaten Bojonegoro, kali ini Perhutani Padangan fokus kepada para tenaga kerja di hutan, mereka adalah mitra kami yang tinggal di wilayah sekitar hutan. Kegiatan ini sebagai wujud kehadiran dan kepedulian Perhutani sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat pekerja yang terdampak wabah virus, semoga barokah buat semuanya,” pungkas Loesy ke media ini, (25/05/2020)

Baca Juga :  Sholat Ied dan Penyembelihan Hewan Kurban Harus Terapkan Protokol Kesehatan

Pada kesempatan tersebut, Wakil Administratur Padangan Timur Yeni Ernaningsih bersama Wakil Administratur Padangan Barat, Noor Imanudin, menambahkan bahwa bantuan Perhutani tersebut berupa sembako kali ini selain akibat dampak virus Corona juga waktunya bersamaan dengan akan menjelang hari raya Iedhul Fitri 1441 H.

“Saya kira waktu dan momen yang tepat untuk saling berbagi, apalagi mereka adalah mitra kami para pekerja yang terlibat langsung dalam mengelola hutan”, ujarnya.

Ditempat terpisah, Cipto Utomo salah satu pesanggem di wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Meduri, BKPH Ngraho mengucapkan puji syukur dan menyampaikan terima kasih banyak kepada Perhutani KPH Padangan yang telah memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak covid-19.

Baca Juga :  Wabup Noor Nahar Intruksikan Data BST Diperbarui

“Saya dan keluarga dirumah pastinya sangat senang dengan adanya bantuan ini begitu kami rasakan yqng terasa meringankan beban kami untuk kebutuhan sehari harinya. Semoga Perhutani dan karyawannya semakin sukses, jaya kembali seperti dulu, amiin”, tandas Cipto.

Banner IDwebhost

(met)

Bagikan :