oleh

Ketua Perari Tegaskan Kunardi Sudah Dikeluarkan Dari Keanggotaan Perkumpulan Pengacara Indonesia

-HUKUM-203 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Ketua Perkumpulan Pengacara Indonesia, Sunaryo Abuma’in, SH. MM, memberikan klarifikasi penegasan bahwa Kunardi sudah dikeluarkan dari kepengurusan anggota Perkumpulan Pengacara Indonesia (Perari) Bojonegoro.

Hal tersebut diungkapkan dalam klarifikasi pemberitaan di salah satu media lokal Bojonegoro, tentang gugatan perbuatan melawan hukum atas pemilikan setifikat tanah atas nama Kunardi.

Baca Juga :  KPK Akui Pernah Berikan Koreksi Kerjasama PI Antara PT. SER dan Pemkab Bojonegoro

Dikatakan Ketua Perari, saat Kunardi melakukan pengalihan hak sertifikat tanah atas nama Sastro Sentono milik Hartinah, Puji Astuti dan Guntur, posisi Kunardi belum menjadi pengacara. Sehingga praktis perbuatan Kunardi dalam pengalihan sertifikat yang bukan haknya tersebut tidak berkaitan dengan profesi pengacara.

“Kunardi sudah dikeluarkan sebagai anggota dari pengurus Perari Bojonegoro sejak dia ( Kunardi ) ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polri,” ujar Sunaryo Abuma’in, yang dikenal akrab dengan panggilan Mbah Naryo, kepada netpitu.com, Sabtu, (25/07/2020).

Baca Juga :  Kesandung Benih Lobster, KPK Tetapkan Menteri Kelautan Edhy Prabowo Tersangka Suap

Dengan fakta diatas, selanjutnya Mbah Naryo meminta kepada media untuk tidak mengaitkan kasus tersebut dengan profesi Kunardi sebagai pengacara pada saat sekarang ini.

“Mohon dipisahkan, Kunardi sebagai subyek pelanggar hukum saat itu bukan pengacara dan sebagai masyarakat biasa (awam, red),” tandas Mbah Naryo, lebih lanjut.

(ro)

Bagikan :