Unirow Tuban Gelar Lomba Fotografi Bertema Religi dan Kemaritiman

oleh

TUBAN. Netpitu.com – Sebanyak 80 mahasiswa dari 22 Kampus dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Se-Jawa Timur saat ini telah mengikuti lomba Tangkai Seni Fotografi.

Kegiatan itu dilaksanakan Unirow Tuban dalam rangka Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) XIV Jawa Timur tahun 2018.

Acara pembukaan dan technical meeting lomba itu dibuka oleh Heru Setiawan, Ketua Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Jawa Timur, dilaksanakan di ruang Rektorat lantai II Unirow Tuban, Sabtu, (25/8/2018).

Ketua panitia Lomba Peksimida Miftachul Munir, menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh para Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Jawa Timur. Kegiatan ini dijadikan wadah untuk menyalurkan minat dan bakat para mahasiswa.

Selain itu, kegiatan itu juga sebagai ajang seleksi bagi para mahasiswa Jatim untuk mewakili kontingen Jawa Timur dalam kegiatan pekan seni mahasiswa tingkat Nasional (Peksiminas) XIV Tahun 2018 di DI Yogyakarta.

“Kegiatan ini dilaksanakan dua hari, dan diikuti oleh 80 Mahasiswa dari 22 Kampus dan PTS Se Jawa Timur,” terang Miftachul Munir Wakil Rektor III Unirow Tuban.

Ia menambahkan kegiatan Lomba Tangkai Seni fotografi ini bertema Religi dan Kemaritiman.

Hal ini sesuai dengan tempat spot foto yang akan dipakai sebagai objek fotografi, yaitu di Wisata Sunan Bonang dan di TPI Palang.

Hal sama juga disampaikan, Rektor Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban Supiana Dian Nurtjahyani. Ia menyampaikan terima kasih atas kepercayaan BPSMI kepada Unirow sebagai tempat untuk diselenggarakannya kegiatan ini.

“Saya mengapresiasi kegiatan positif ini untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa se-Jawa Timur,” tegas Rektor Unirow Tuban.

Sementara itu, Heru Setiawan, Ketua BPSMI Jawa Timur, usai membuka acara itu menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk pengembangan minat dan bakat mahasiswa, khususnya dalam bidang fotografi. Serta acara ini juga sebagai ajang silaturahmi antar mahasiswa se-Jatim.

“Kegiatan ini sebagai ajak pembinaan mahasiswa, dan silaturhami. Diharapkan nantinya akan melahirkan generasi fotografi handal dari Jatim,” pungkasnya.

(met)

Bagikan :