oleh

Sebanyak 50 Anggota DPRD Tuban Terpilih Ucapkan Sumpah Jabatan

TUBAN. Netpitu.com – Sebanyak 50 anggota DPRD Kabupaten Tuban terpilih pada Pemilu legeslatif 2019 lalu diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Tuban, Sabtu, (24/8/2019), di ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tuban,

Hadir dalam pengucapan sumpah 50 anggota DPRD Tuban periode 2019 – 2024 tersebut Bupati dan Wakil bupati, serta anggota Forkopimda Kabupaten Tuban.

Kegiatan ini juga dihadiri Sekretaris Daerah; pimpinan BUMN/BUMD; perbankan; anggota DPRD kabupaten Tuban periode 2014-2019; pimpinan OPD dan Camat se-kabupaten Tuban.

Dalam sambutannya Bupati Tuban, H. Fathul Huda, menyampaikan bahwa jabatan ini menjadi wujud perpanjangan rakyat kepada anggota DPRD untuk membawa aspirasi rakyat. Selain ini, menjadi perwujudan amanah rakyat guna menuntaskan berbagai persoalan.

Sehingga mampu membawa perubahan untuk Kabupaten Tuban yang lebih maju, sejahtera, dan bermartabat, serta mampu merealisasikan kemandirian ekonomi dengan memperhatikan budaya dan kearifan lokal untuk menunjukkan kepribadian bangsa Indonesia.

Baca Juga :  Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Penyusunan Roadmap Reformasi Birokrasi

Kepada anggota DPRD Kabupaten masa jabatan 2014-2019, bupati mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasanya selama ini.

Banner IDwebhost

Selama menjabat, tentu telah memberikan pengabdian dan kinerja terbaik, serta mengoptimalkan potensi diri dan sumberdaya yang dimiliki daerah untuk merealiasikan kemajuan dan pembangunan Kabupaten Tuban.

Selanjutnya, kepada anggota DPRD Kabupaten Tuban periode 2019 -2024 harus dapat mempertahankan keberhasilan anggota DPRD sebelumnya. Anggota DPRD yang baru, harus segera menyusun strategi dalam melaksanakan berbagai program kerja kedepan.

Selain itu juga mampu melahirkan inovasi baru demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Bumi Wali.

Di samping itu, masyarakat harus dapat dirangkul dan digugah partisipasinya sehingga aspirasi masyarakat dapat digugah demi mewujudkan pembangunan Kabupaten Tuban.

Baca Juga :  Kades Ngampel : Satukan Energi Positif Rakyat Untuk Membangun Desa

“Saya meyakini dengan berbekal semangat, kerja keras dan kerja cerdas serta didukung kemampuan dan pengalaman seluruh anggota DPRD, Insha Allah dapat memenuhi harapan masyarakat,” ucap bupati.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Tuban sementara, H. M. Miyadi, S.Ag., MM., mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh anggota DPRD dan partai politik Kabupaten Tuban atas kepercayaan yang diberikan. Miyadi menyatakan akan segera melaksanakan berbagai tugas diberikan.

Kami akan membentuk regulasi dan peraturan dalam waktu 14 hari kedepan, membentuk fraksi, dan mengumumkan pengurus DPRD definitif, terangnya. Miyadi menambahkan bersinergi dengan Sekretaris Dewan dan akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai peraturan yang berlaku.

Miyadi Kembali Pimpin DPRD Tuban.

Salah satu anggota wakil rakyat yang turut mengucapkan sumpah jabatan adalah ketua DPRD Tuban periode 2014 – 2019, Miyadi, yang kembali terpilih sebagai anggota DPRD Tuban periode 2019 – 2024.

Baca Juga :  Bupati Tuban Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana Dari Gubernur Jatim

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu pun juga kembali dipercaya menjadi ketua DPRD Tuban sementara yang bertugas menyusun fraksi dan kelengkapan DPRD.

Pada pelantikan dan pengucapan sumpah anggota DPRD Tuban, Miyadi, memilih datang ke gedung wakil rakyat dengan bersepeda. Penampilan Miyadi pun sempat menarik perhatian masyarakat Tuban.

Lantaran Miyadi yang memakai setelan jas lengkap dengan dasi dan bersepatu pantofel itu dengan santainya mengayuh sepeda ontel. Disepanjang perjalanan ke gedung dewan pria kelahiran Bojonegoro itu dengan ramah menyapa warga yang ditemuinya.

(met)

Bagikan :