oleh

Polisi Tes Urin Ratusan Sopir dan Kenek Truck di Jalur Pantura

TUBAN. Netpitu.com – Arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah di jalur pantura arah Surabaya (Jawa Timur)-Semarang (Jawa Tengah) mulai ramai. Petugas gabungan dari BNNK, Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Tuban memusatkan melakukan tes urin kepada ratusan pengemudi, kernet, dan kondektur angkutan umum di Terminal, Sabtu (25/05/2019).

Kegiatan Operasi Simpatik Bersih Narkoba ini melibatkan puluhan personel dan digelar di Terminal Kambang Putih Tuban, yang turut dihadiri oleh Kepala BNNK Tuban serta Kapolres Tuban.

Hasil liputan Netpitu.com di lapangan selain dilakukan tes urine oleh jajaran Polres dan Dishub Tuban juga memeriksa barang-barang milik penumpang, kelengkapan-kelengkapan kendaraan serta kelayakan kendaraan jelang mudik.

Kepala BNNK Tuban, AKBP I Made Arjana saat dikonfirmasi media ini menyampaikan bahwa operasi ini dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan keselamatan para penumpang menjelang arus mudik.

“Siang ini sudah tercatat ada sebanyak 100 sampling pengemudi angkutan umum yang kita lakukan tes urine, dan hasinya negatif semua,” jelas Kepala BNNK Kabupaten Tuban.

Menurutnya, kegiatan ini sifatnya preventif atau pencegahan, sehingga diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan tes urin ini bisa memberikan kenyamanan dan keselamatan kepada para penumpang.

“Intinya, pada kegiatan ini kita ingin memberikan kenyamanan kepada para penumpang,” jelasnya.

Banner IDwebhost

Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono menambahkan, dalam kegiatan ini selain pengemudi dan kondektur dites urine. Barang bawaan penumpang, surat-surat dan kelayakan kendaraan juga dilakukan pengecekan.

“Selain tes urin, kita juga melakukan pengecekan terhadap barang bawaan penumpang, surat-surat kendaraan serta kelayakan kendaraan. Dan tidak ditemukan hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Kapolres Tuban kepada media ini.

(met)

Bagikan :