oleh

Usai Lebaran Kasus Positif Corona di Tuban Tambah 100 Persen, Jadi 40 Orang

-BERITA-202 views

TUBAN. Netpitu.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban kembali mengumumkan penambahan dua puluh kasus konfirmasi positif Covid-19 pada hari Senin (24/5/2020), atau secara kumulatif saat ini ada empat puluh orang yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Tuban.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati, ST., M.Kes., saat di konfirmasi oleh Tim Media Center Tuban dan netpitu.com menjelaskan bahwa penambahan pasien terkonfirmasi positif hari ini bertambah dua puluh orang,

“Dari hasil Tes Swab yang dikeluarkan oleh Institute of Tropical Desease Rumah Sakit Universitas Airlangga Surabaya ada penambahan konfirmasi positif didominasi Cluster Pasar Banjarejo Bojonegoro, Cluster Pasar Bongkaran dan Cluster Tambakboyo,”jelasnya.

Baca Juga :  Dua Pasien Positif Corona Meninggal Dunia

Adapun kedua puluh konfirmasi positif tersebut menurut Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban ini jika dirinci, dari Cluster Banjarejo adalah tiga Laki-laki dan dua perempuan asal Kecamatan Soko dan satu laki-laki asal Kecamatan Senori.

Untuk dari Cluster Pasar bongkaran Pasar Baru Tuban terdapat satu Perempuan asal Kecamatan Plumpang, satu perempuan asal Kecamatan Semanding dan satu perempuan asal Kecamatan Merakurak.

Dari Cluster Tambakboyo yaitu dua perempuan asal Kecamatan Jenu, satu perempuan asal Kecamatan Kerek dan satu bayi.

Selain itu ada Perempuan asal Plumpang masuk dalam Cluster pasar Babat, Laki-laki. asal Kecamatan Merakurak, perempuan asal Kecamatan Palang, perempuan asal Kecamatan Semanding, satu bayi dan dua laki-laki asal Kecamatan Tuban.

Banner IDwebhost

Menanggapi bertambahnya kasus konfirmasi positif baru ini, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban ini kembali mengajak semua masyarakat untuk semakin meningkatkan kewaspadaan, tetap di rumah jika tidak ada keperluan yang sangat penting, namun jika tetap harus berkegiatan di luar rumah harus tetap menerapkan physical distancing menghindari berhadapan, jaga jarak minimal 2 meter dengan orang lain dan disiplin menggunakan masker serta cuci tangan dengan sabun dan air mengalir sesering mungkin.

Baca Juga :  Sekda Bojonegoro : Soal Sholat Id di Rumdin Bupati Tak Ada Pertetangan Surat

Berdasarkan data peta sebaran Covid-19 Kabupaten Tuban, per tgl 25/5/2020 hingga pukul 18.00 WIB jumlah kumulatif ODP sebanyak 626 orang dengan keterangan sebanyak 496 orang selesai pemantauan dan 130 orang masih dalam pemantauan.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 57 orang. Dari jumlah tersebut tercatat 26 orang sembuh; 12 orang meninggal dunia; dan sisanya yang masih dalam pengawasan sebanyak 19 orang.

Baca Juga :  Pasien Positif Covid19 Tuban Bertambah Lagi 12 Orang

Untuk orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 sejumlah 40 orang, terdiri dari 4 orang sembuh; 2 orang meninggal dunia; dan 34 orang dalam perawatan.

(met)

Bagikan :