oleh

Bupati Larang Warga Terjangkit Corona Lakukan Isolasi Mandiri

TUBAN. Netpitu.com – Bupati Tuban H Fathul Huda menegaskan, saat ini Gugus Tugas Covid-19 dan Pemkab Tuban segera memberlakukan pelarangan isolasi mandiri di rumah bagi warga yang positif terjangkit virus Corona.

“Kita akan carikan tempat untuk isolasi, karena kita kawatirkan penanganan yang semacam ini kurang efektif memutus penyebaran virus Covid19,” tutur Bupati Huda saat pembukaan Khotmil Qur’an Bil Ghoib Online dalam rangka doa bersama dan Houl Syeh Maulana Mahdum Ibrohim, Sunan Bonang di Pendopo Krido Manunggal, Selasa (25/08/2020).

Baca Juga :  Hadapi Kemarau, BPBD Bojonegoro Siapkan 1000 Tangki Air Bersih

Dalam acara tersebut Bupati Huda didampingi oleh Wabup Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si., Kepala Kantor Kementerian Agama Tuban Drs. Sahid, MM., Sekertaris Daerah Tuban Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si., Kepala Dinas Kesehatan dr. Bambang Priyo Utomo, Plt Kepala Diskominfo Tuban Drs. Rohman Ubaid, Kabag Kesra Eko Julianto S.STP, serta Kabag Umum Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Suwito SH.

Acara bertema “Bersama Hafids dan Hafizah Kita Raih Keberkahan dan Keselamatan untuk Tuban Bumi Wali” tersebut, dilaksanakan secara online dan disaksikan serentak melalui aplikasi Zoom oleh Puskesmas dan Rumah Sakit se-Kabupaten Tuban serta 3 Masjid besar di Kabupaten Tuban.

Baca Juga :  Warga Ngampel Tuntut Ganti Rugi dan Kompensasi Bau Busuk Pengeboran Sumur Minyak Pertamina

Bupati Huda menambahkan, disaat pandemi tidak bisa hanya diselesaikan dengan mengunakan akal, tapi harus juga dilakukan dengan doa. Keduanya harus dijalankan bersamaan.

“Secara akal kita terus tingkatkan tentang penegakan protokol kesehatan, Perbup harus ditegakkan, Satpol PP harus tegas kalo ada pelanggaran harus ditindak sesuai Perbup,” tegas Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menambahkan, bahwa dengan membaca Al Qur’an perilaku manusia bisa berubah, dengan membaca Al Qur’an pola pikir manusia akan berubah, dan dengan membaca Al Qur’an akhlak manusia akan berubah.

Baca Juga :  Hadapi Kemarau, BPBD Bojonegoro Siapkan 1000 Tangki Air Bersih

“Saya berharap bertepatan dengan Haul Sunan Bonang, kita bisa berwasilah kepada beliau supaya Covid19 di Tuban dan Indonesia bisa segera berlalu,” harapnya.

(met)

Bagikan :