oleh

Tax Goes to Campus 55 Mahasiswa Kunjungi KPP Pratama Tuban

-EKONOMI-56 views

TUBAN. Netpitu.com – Sebanyak 55 mahasiswa Magistra Utama Tuban telah melakukan kunjungan studi ke KPP Pratama Tuban, Rabu (25/09/2019). Hal ini merupakan salah satu kegiatan Tax Goes to Campus yang dilaksanakan oleh KPP pratama Tuban untuk menunjang inklusi perpajakan.

Kedatangan para mahasiswa disambut dengan hangat oleh para pegawai.
Bertempat di aula, kegiatan yang pertama dilakukan adalah melihat video profil KPP Pratama Tuban,

Disusul dengan bincang-bincang santai mengenai materi perpajakan dan yang terakhir adalah kuis seputar materi yang diberikan menggunakan “Kahoot”.

Baca Juga :  Bupati Berangkatkan Pawai Budaya Nusantara

Semua peserta antusias mengikuti kegiatan. Materi perpajakan disampaikan oleh Account Representative Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan,

Lugu Pramah. Ketika materi sudah tersampaikan banyak sekali dari mahasiswa dan mahasiswi yang mengajukan pertanyaan. Mulai dari bagaimana caradari KPP Pratama Tuban agar masyarakat sadar akan pajak, dan apakah masyarakat sudah benar-benar patuh terhadap kewajiban perpajakannya.

Setelah semua pertanyaan terjawabkan pihak KPP Pratama Tuban tidak lupa memberi hadiah kepada mereka yang sudah aktif mengikuti acara. Hadiah yang diberikan seperti coklat, notebook, dan marchandise KPP Pratama Tuban yang sekiranya bisa bermanfaat untuk mereka.

Banner IDwebhost

Kegiatan diakhiri dengan mengelilingi KPP Pratama Tuban dari seksi ujung kiri sampai ujung kanan, dari lantai 2 ke lantai 1.

Baca Juga :  Warga Ngampel Desak Pertamina Perbaiki Ruas Jalan Desa Pad A dan B

Semua seksi dikunjungi dan di setiap seksi diberi penjelasan mengenai kewajiban masing-masing.

“Ternyata memang semuanya memiliki peran ya, dan peranan dari setiap pegawai memang sangat menunjang keberhasilan untuk menyelesaikan pekerjaan.” Kata seorang mahasiswa jurusan akuntansi, Umi Sadiyah.

Plh. KPP Pratama Tuban, Muhson Burhani dalam penutupannya mengatakan dari kunjungan yang dilakukan ini semoga bisa bermanfaat untuk para mahasiwa.

Baca Juga :  Tajak Sumur WMA-1 Jegulo Dimulai Wabup Minta PHE Gunakan Naker Lokal

“Kedepannya ketika mereka sudah memliki pekerjaan untuk tidak lupa mendaftarkan dirinya sebagai Wajib Pajak yang patuh,” ungkapnya disela acara ke media ini.

(met)

Bagikan :