oleh

Masuki PPDB 2019, SMP Negeri 5 Bojonegoro Lakukan Parenting

-PENDIDIKAN-1.125 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Memasuki masa Penerimaan Peserta Didik Baru SMA/ SMK tahun ajaran 2019 -2020, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5, Bojonegoro, melakukan kegiatan parenting PPDB SMA/SMK.

Parenting dipandu oleh Kepala SMPN 5 Bojonegoro, Ufar Ismail, dan dihadiri seluruh orang tua dan wali murid kelas IX SMPN 5.

Kegiatan ini ditujukan untuk mensosialisasikan sekaligus mengarahkan orang tua agar tidak terjebak pada pemilihan tujuan sekolah yang kurang tepat.

Misalnya, jika SMK itu dipersiapkan untuk lulusan yang siap bekerja. Meski tidak tidak terturup kemungkinan juga ada yang melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Baca Juga :  Bojonegoro Fair 2019 Pamerkan Produk Unggulan UMKN

Sedangkan jika siswa yang melajutkan pendudikannya ke jalur SMA, juga harus disesuaikan dengan cita-cita anak. Jangan sampai anaknya kepengin jadi dokter tapi milih jurusan IPS.

Ufar, juga mensosualisasikan bagaimana PPDB tahun ini dilaksanakan. Selain mulai diberlakukannya jalur zonasi, prestasi dan penugasan orang tua, juga yang harus diperhatikan orang tua siswa adalah syarat dan ketentuan PPDB, kuota penerimaan siswa.

Selanjutnya dikatakan Ufar, meski pengambilan PIN PPDB sesuai jadwal fimulai pada Senin, 25/5/2019 ini, namun pelaksanaannya belum bisa dilakukan. Karena hingga hari ini belum ada pengumuman kelulusan siswa SMP di Bojonegoro.

Banner IDwebhost

Demikian pula dengan Nilai Ujian Nasional  (NUN) yang menjadi dasar penerbitan SKHUN sebagai syarat pendaftaran SMA/SMK, hingga Senin ini belum juga ada di sekolah.

Baca Juga :  Warga Ngampel Tuntut Bupati Terbitkan Ijin Pasar Desa

Rencananya, hari ini ( Senin, 27/5) ini baru diambil di Surabaya, setelah itu besuk baru dilakukan rapat kelulusan siswa SMP. Dan Rabu diperkurakan baru dikeluarkan SKHUN-nya.

Dengan dikekuarkannya SKHUN pengambilan nomor PIN PPDB baru bisa dilakukan, karena SKHUN menjadi syarat yang garus dipenuhi oleh pendaftar.

Diakui oleh salah seorang orang tua siswa, kegiaran parenting ini sangat membantu menjelaskan tentang PPDB 2019. Selain informasi yang disampaikan komplit juga penjelasannya terang benderang. Sehingga orang tua tidak lagi dibingungkan oleh informasi yang tidak jelas.

Baca Juga :  Wabup Budi Irawanto Berikan Penghargaan Satyalencana Dari Presiden dan Umumkan Juara Lomba Gapura

(ro)

Bagikan :