oleh

Gernas Baku dan Peran Orang Tua Dalam Mendidik Anak

BOJONEGORO. Netpitu.com – Kelompok Taman Bacaan Masyarakat menggelar Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku, sekaligus juga memperingati Hari Anak Nasional, Sabtu (27/7/2019) di aula kantor Dinas Pendidikan Bojonegoro.

Ketuan TBM Bojonegoro, Imam Mukhlas, mengatakan pengembangan pendidikan anak-anak memerlukan keterlibatan orang tua secara aktif. Orang tua memiliki peran penting dalam proses tumbuh kembang seorang anak.

Baca Juga :  Sistem Zonasi PPDB Di Tuban Jadi Bahasan DPRD Tuban

Kegiatan Gernas Baku ini menurut Imam Mukhlas, merupakan inisiatif dari TBM dan IGTK, Himpaudi, PKG, dan Dinas Pendidikan Bojonegoro. Kegiatan yang melibatkan 600 orang peserta lebih ini didanai dengan swadaya.

Selain acara orang tua membacakan buku untuk anak, acara juga diisi dengan berbagai kegiiatan, seperti senam, tari, mendongeng dan lain-lain.

Baca Juga :  Orang Tua Harus Support Pendidikan Anak

Diharapkan dengan adanya gerakan nasional orang tua membacakan buku ini menjadi titik awal kesadaran orang tua untuk selalu mendampingi dan mengawasi anak-anak dalam bermain dan belajar.

“Anak-anak harus diberi informasi tentang cerita-cerita kepahlawanan dan sosial kehidupan yang bisa menjadikan inspirasi kebaikan bagi anak,” ujar Imam Mukhlas.

Banner IDwebhost

(ro)

Bagikan :