oleh

Nurul Azizah Sekda Perempuan Pertama Pemkab Bojonegoro

BOJONEGORO. Netpitu.com – Dra. Nurul Azizah, M.M, resmi menduduki kursi Sekretaris daerah ( Sekda ) Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, setelah dilantik bupati Bojonegoro, Senin, (28/10/2019), di ruang rapat Angling dharma, kantor Pemkab Bojonegoro.

Dengan dilantiknya Nurul Azizah sebagai Sekda, maka Nurul merupakan perempuan pertama yang menjabat Sekda di Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.
Selain itu, mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup ini juga merupakan warga asli Bojonegoro yang menjabat Sekda setelah Mahmud Zein ( periode 1980-an).

Baca Juga :  Kenakan Kaos Merah Wabup Budi Irawanto Buka Festival Jazz Bengawan

Nurul Azizah, yang putri Alm. M. Khozein, wartawan dan pegawai Kemenag ditetapkan sebagai Sekda oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indarparawansa, setelah menyingkirkan rivalnya Andik Soedjarwo dan Hanafi dalam seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama Pemkab Bojonegoro.

Dengan terpilihnya Nurul Azizah, sebagai Sekda warga masyarakat Bojonegoro menyambut dengan antusiasme dan harapan tinggi. Lantaran selama ini Nurul Azizah dikenal sebagai pejabat yang memiliki kepedulian sosial dan pro rakyat.

Seperti diungkapkan Pujiono, kepala Madrasah Diniyah Miftahul huda, Desa Genjor, Kecamatan Sugihwaras, yang menyambut terpilihnya Nurul Azizah sebagai Sekda Bojonegoro, dengan ucapan syukur tak henti-hentinya.

Baca Juga :  Pilkades Bojonegoro Serentak Tahap 3 Digelar Februari

“Semoga Amanah dan tetap merakyat,” harap Pujiono.

Di lain pihak, Ketua Banteng Merah Putih, Edy Kuntjoro, dengan adanya Sekda baru dan definitif ia berharap ke depan penataan reformasi birokrasi di lingkub Pemkab Bojonegoro bisa segera terwujud.

Banner IDwebhost

Karena diakui atau tidak, lanjut Kuntjoro, dengsn situasi banyaknya jabatan kepala dinas, kepala bidang, dan keoaka seksi serta kepala sekolah yang kosong telah menyebabkan kemacetan pelayanan pemerintah terhadap masyarakat.

Baca Juga :  Bojonegoro Adventure Trail ke 8 Guncang Bumi Dander dan Bubulan

“Itu PR ( Pekerjaan Rumah ) pertama yang harus segera dilaksanakan,” ujar pria yang juga pimpinan redaksi netpitu.com tersebut.

(yon/pur)

Bagikan :