oleh

Bea Cukai Bojonegoro Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

-EKONOMI-160 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Salah satu target Program Reformasi Birokrasi yang tercantum dalam Peraturan Presiden No 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi adalah mewujudkan Pemerintah yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme. Untuk itu, perlu secara konkrit dilaksanakan pada unit kerja di Pemerintahan.

Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Bojonegoro secara resmi melakukan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi, kamis (28/11/2019) di Aula Kantor Bea dan Cukai Bojonegoro.

Baca Juga :  Kinerja Tim Faslitasi Izin Pasar Ngampel Jauh Panggang Dari Api

Hadir dalam acara tersebut antara lain Bupati Bojonegoro, Kepala Keasistenan Pencegahan Ombudsman RI Perwakilan Jatim, Kepala Subbagian Pembinaan Kejaksaan Negeri Bojonegoro dan Perwakilan Kodim 0813 serta para pimpinan perusahaan mitra kerja.

Kegiatan pembacaan dan penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Bebas Korupsi dan Wilayah Bersih Birokrasi Melayani dilakukan oleh Kepala KPPBC TMP C Bojonegoro, Winarko.

Kepala KPPBC TMC Bojonegoro mengatakan, beberapa hari sebelumnya seluruh pegawai dan pegawai pemerintah non pegawai berkomitmen kuat mendukung pembangunan zona integritas bebas korupsi.

Baca Juga :  Musdes Ngampel Putuskan Pembangunan Pasar desa Tetap Lanjut

“Pembangunan ZI mengacu pada Permenpan RB nomor 52 tahun 2014 dan Keputusan Menteri Keuangan nomor 426/KMK.01/2017 sehingga ingin mewujudkan Pemerintah yang bebas korupsi, kolusi dan nepotisme”, jelas Kepala KPPBC TMP C Bojonegoro.

Dikatakan pula, tujuan dan pelaksanaan Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM adalah agar unit kerja di lingkungan KPPBC TMP C Bojonegoro memperoleh predikat WBK dan WBBM.

Banner IDwebhost

“Komitmen dari seluruh pegawai KPPBC TMO C Bojonegoro serta dukungan dan kerja sama stakeholder sangat diperlukan sehingga Pembangunan ZI menuju wilayah bebas korupsi dapat berjalan dengan baik”, pungkas Winarko.

Baca Juga :  Jelang Hari Raya Idhul Adha Harga Daging Masih Stabil

(pur)

Bagikan :