oleh

Tuban Tambah 4 Kasus Konfirmasi dan 2 Meninggal

TUBAN. Netpitu.com – Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Tuban masih cukup dinamis, angka kesembuhan pasien dalam beberapa hari masih disusul dengan adanya pasien terkonfirmasi positif Covid-19 baru. Dari 17 Pasien baru kemarin, dua di antaranya sudah meninggal dunia saat berstatus suspek.

Adanya pasien suspek meninggal dunia yang berubah status menjadi terkonfirmasi positif meninggal dunia, hari Rabu (29/07/20) kembali bertambah, bahkan keempat orang terkonfirmasi baru hari ini berasal dari suspek yang sudah meninggal dunia sebelumnya.

Baca Juga :  Jelang Normal Baru Pemkab Tuban Data Kebutuhan Pesantren

“Saat berstatus suspek, keempat orang tersebut sudah dilakukan tes Swab. Sebelum hasilnya keluar yang bersangkutan sudah meninggal dunia. Dan hari ini hasil tes swabnya keluar dengan hasil positif,” terang juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati, ST. M.Kes.

Adapun keempat orang tersebut menurut Endah Nurul adalah Perempuan (49) asal Plumpang, Perempuan (66) asal Kecamatan Jenu, Perempuan (45) asal Kecamatan Senori dan Perempuan (61) asal Kercamatan Tuban.

“Sehingga jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tuban adalah sebanyak 203 orang dengan diantaranya 22 orang telah meninggal dunia dan 43 orang masih dalam perawatan dan isolasi serta 138 orang sembuh Sedangkan untuk Suspek hari ini berjumlah 7 orang,.”jelas Endah Nurul.

Baca Juga :  Pertahanan Sugihwaras Jebol, 16 Orang Terkonfirmasi Positif Covid19

Masih menurut Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban ini, angka kesembuhan saat ini sudah cukup tinggi dan masih berkesempatan untuk lebih meningkat lagi, kuncinya adalah penerapan protokol kesehatan yang disiplin di mana pun dan kapan pun, sehingga tidak ada lagi penambahan kasus terkonfirmasi baru.

“Dengan semakin meningkatnya angka kesembuhan, harapannya Tuban secepatnya menjadi Zona Orange yang ter up-date sekarang masih disandang oleh Kabupaten Tuban segera menjadi Zona kuning dan harapannya segera menjadi zona hijau,” pungkasnya.

Banner IDwebhost

(met).

Bagikan :