oleh

KPU Resmi Tetapkan Joko Widodo – Maruf Amin Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

JAKARTA. Netpitu.com – Komisi Pemilihan Umum ( KPU), Minggu, (30/6/2019), resmi menetapkan Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden dan Ma’ruf Amin sebagai wakil presiden terpilih periode 2019 -2024, dalam Pilpres 2019.

Pembacaan penetapan Presiden dan Wakil Oresiden terpilih dilakukan oleh Ketua KPU Arief Budiman dalam sidang pleno di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol.

“Menetapkan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 Nomor Urut 01, Sdr. Ir. H. Joko Widodo dan Sdr. Prof. Dr. (HC) KH. Ma’ruf Amin dengan perolehan suara sebanyak 85.607.362 suara atau 55,50 persen dari total suara sah nasional, sebagai Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode Tahun 2019-2024,” ujar Arief.

Baca Juga :  Gubernur Jatim Halal bi halal Dengan Bupati dan Walikota se Jatim

Dikatakan Arief Budiman keputusan itu berlaku sejak tanggal ditetapkan.

Setelah pembacaan keputusan ketua KPU menyerahkan salinan putusan kepada masing-masing perwakilan partai politik, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Ketua Bawaslu Abhan.

KPU juga menyerahkan salinan itu kepada dua pasangan capres dan cawapres paslon 02 yang diwakilii politisi Partai Gerindra Habiburokhman.

Baca Juga :  Calon Jemaah Haji Bojonegoro Berangkat 1 Agustus

Keputusan KPU yang terakhir diserahkan kepada pasangan presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi-Ma’ruf Amin.

Banner IDwebhost

Dalam sambutanya Presiden Joko Widodo, mengajak seluruh warga bersatu kembali dalam bingkai persatuan bangsa Indonesia.

Joko Widodo juga berjanji akan bekerja kebih keras lagi untuk memajukan Indonesia lebih maju untuk menciptakan masyarakat adil makmur.

“Tidak ada 01 dan 02, yang ada adalah persatuan Indonesia,” ucap Joko Widodo dalam sambutannya di KPU.

Baca Juga :  Majukan Tuban, Pemuda Muhammadiyah Harus Bersinergi Dengan Pemkab

(ams)

Bagikan :