oleh

Polres Tuban Serahkan 5 Ekor Sapi Kurban Ke Pondok Pesantren

-GOODNEWS-48 views

TUBAN. Netpitu.com – Hari Raya Idul Adha 1441 H, Polres Tuban dan Jajarannya salurkan puluhan ekor hewan kurban, kepada pondok pesantren serta perwakilan tokoh masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Tuban.

Bertempat di lapangan apel Mapolres Tuban penyerahan hewan kurban secara simbolis oleh Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K, S.H., M.H., didampingi para PJU kepada perwakilan tokoh masyarakat penerima bantuan hewan kurban, Kamis, (30/07/2020).

Kegiatan penyaluran hewan kurban 2 (dua) ekor sapi dilakukan langsung oleh AKBP Ruruh juga didampingi PJU masing-masing kepada Ponpes Bejagung Kecamatan Semanding yang diterima langsung oleh Pengasuh Ponpes KH. Abdul Matin.

Baca Juga :  Tangani Covid19 Polres Bojonegoro Gelar FGD

Sedangkan untuk kegiatan penyerahan ke Pondok Pesantren Langitan,Kecamatan Widang. Prosesi penyerahan hewan kuban yang diterima langsung oleh Pengasuh Ponpes KH. Ubaidillah Faqih.

Di hari sebelumnya, Rabu sore (29/07/2020) Kapolres Tuban bersama PJU juga menyerahkan hewan kurban berupa 2 (dua) ekor sapi kepada Pengasuh Ponpes Mansyaul Huda, Kecamatan Senori.

Hewan kurban ini diterima juga langsung oleh perwakilan Moch. Muhyidin Anwar yang diwakili dan diterima oleh Putranya Gus Ali.

Baca Juga :  Datang Ke Bojonegoro Komisi Yudisial Tinjau Fasilitas Pengadilan

“Sehari itu kami juga tidak lupa serahkan pula dua ekor sapi kepada Pengasuh Ponpes Walisongo Gomang Singgahan, Desa Laju Lor yang kebetulan juga diterima langsung oleh Pengasuh sendiri KH. Noer Nasroh di halaman Pondok Pesantren,”ucap Kapolres Tuban Ruruh ke netpitu.com.

Pelaksanaan Idul Adha 1441 H tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena pada tahun ink ditengah Pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Baca Juga :  Penyandang Disabilitas dan Pengidap Sakit Kronis Bakal Terima Bansos Dari Pemkab

Polres Tuban untuk tahun ini menyalurkan puluhan hewan kurban dengan rincian 5 ekor sapi dan 14 ekor kambing kepada Pondok pesantren serta perwakilan masyarakat yang ada di wilayah kabupaten Tuban, sedangkan Polsek jajaran tercatat ada 45 ekor kambing kurban.

(met)

Bagikan :