oleh

Sirkuit Motor Cross Bumi Sambiroto Mulai Dikenalkan Pada Penggemar Crosser

-GOODNEWS-387 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Sebanyak 45 Crooser di Bojonegoro dan sekitarnya, Minggu (30/08/2020) pagi, melakukan latihan di sirkuit Bumi Sambiroto, Kec. Kapas, Bojonegoro.

Lapangan sirkuit bumi Sambiroto, mulai dijenalkan kepada pelaku olah raga ketrampilan motor dalam setahun terakhir ini oleh Kades Sambiroto, Gunawan Wibosono.

Meski tidak ada event khusus lapangan sirkuit motor cross ini dibuka untuk latihan motor cross.

Kepada netpitu.com Gubawan Wibisono, mengatakan kegiatan latihan bersama ini sekaligus untuk mengisi kekosongan event lomba. Sehingga pemotor bisa menyalurkan bakatnya dalam olah raga motor cross.

Baca Juga :  Penyandang Disabilitas dan Pengidap Sakit Kronis Bakal Terima Bansos Dari Pemkab

” Jadi mereka tidak perlu lagi kebut-kebutan di jalan raya,” ujar Kades Sambiroto, Gunawan Wibisono.

Sirkuit motor cross Desa Sambiroto ini letaknya tidak jauh dari pusat Kota Bojonegoro. H panya menbutuhkan waktu 10 menit dari pusat kota dan lokasinya pun cukup mudah dijangkau oleh semua orang.

Dengan jarak dan lokasi yang nyaman, sirkuit motor cross ini sangat cocok digunakan untuk latihan para pencinta atau pebalap cross.

Baca Juga :  Bojonegoro Raih Penghargaan LPPPD 2018

Ditemui terpisah, Syukur Prianto mengungkapkan lahan sirkuit motor cross ini dibangun sejak 8 bulan lalu dan usai dibangun sirkuit ini sudah bisa digunakan. Bahkan, hampir akhir pekan, selalu digunakan latihan oleh penghobi atau pencinta motor cross asal Bojonegoro.

“Untuk membuat sirkuit motor cross ini, lahan yang digunakan ada sekitar 1 hektar,” Ujar pria yang biasa disapa Sukur.

Baca Juga :  Jembatan Kanor - Rengal Mulai Dibangun 2021

Meski masih banyak kekurangan, kawasan sirkuit ini akan terus dikembangkan. Seperti menambah fasilitas-fasilitas pendukung lain guna memberi kenyamanan lebih kepada para warga yang datang.

( yon)

Bagikan :