oleh

Polisi Buru Penyebar Hoax Korona, 38 Akun Medsos di Blokir

-BERITA-62 views

JAKARTA. Netpitu.com — Kapolri Jenderal Idham Azis menegaskan, bahwa pihaknya telah menetapkan status tersangka terhadap 51 pelaku penyebaran hoax terkait virus Korona.

Idham menyebut Polri juga telah memblokir 38 akun media sosial. “Cyber Bareskrim Polri telah menegakkan hukum terhadap pelaku kejahatan cyber yang memanfaatkan isu Covid 19,” tegas Kapolri.

Sampai dengan hari ini sudah 51 kasus dan 51 tersangka kita tangkap,” kata Idham dalam rapat bersama Komisi III DPR RI. Yang dilakukan secara virtual dan disiarkan di laman Facebook serta akun Youtube DPR-RI, Selasa (31/3/2020).

Baca Juga :  Ketika Bupati Bojonegoro Langgar Aturan Sendiri

Tak hanya itu, Polri juga terus memburu dan melakukan penyelidikan terhadap 153 informasi terkait virus Covid 19. Serta penyelidikan lebih lanjut terhadap 25 akun media social lainnya.

Idham juga mengungkap, Polri telah melakukan tindakan pembubaran terhadap lebih dari 9.733 kegiatan masyarakat. “Sampai tanggal 28 Maret, secara kuantitas Polri telah melakukan 64.622 kegiatan patroli di wilayah rawan penyebaran Covid 19 disertai tindakan kepolisian,” jelas Kapolri sebagaimana dikutip dari Detik.com.

Baca Juga :  Usai Lebaran Kasus Positif Corona di Tuban Tambah 100 Persen, Jadi 40 Orang

Kepada seluruh jajaran Polda dan Polres se Indonesia, Kapolri telah meminta untuk meningkatkan kewaspadaan bersama-sama dalam memerangi akun-akun hoax. Yang dapat menimbulkan keresahan dan kepanikan di masyarakat luas.

Di wilayah kerja Polres Bojonegoro sendiri, petugas Polri tampak terus melakukan patrol secara rutin. Bersama-sama Satpol-PP dan TNI. Di antaranya dengan melakukan penutupan beberapa ruas jalan guna memutus penyebaran virus Korona Covid-19.

Banner IDwebhost

(rie)

Bagikan :