oleh

Pentingnya Penanaman Nilai-nilai Pancasila dalam Keluarga 

BOJONEGORO. Netpitu.com – Lunturnya nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keluarga menjadi tanggungjawab semua warga negara Indonesia. Kehidupan masyarakat serasa  semakin jauh dari keinginan dan cita-cita bangsa yang santun dan berbudaya.

Tiap hari kita disuguhi peristiwa yang melanggar norma agama dan budaya disemua media sosial. Dari kondisi inilah kegiatan Sosialisasi 4 (Empat) Pilar MPR RI terus dilakukan Anggota DPR/MPR RI Komisi VIII, Kuswiyanto.

Dihadapan ratusan Pembantu Pegawai Pencatat Nikah (P3N) yang konsen dalam bidang pembinaan keluarga ini, Kuswiyanto sapaan akrab politisi ini menyampaikan betapa pentingnya penanaman nilai Pancasila dalam keluarga.

“Hanya dengan nilai yang terkendung dalam Pancasila inilah keluarga akan mampu membentengi pengaruh negatif globalisasi,” tegasnya.

“Benturan globalisasi dengan efek negatif yang sangat cepat menghasilkan prilaku dan budaya yang merugikan kehidupan berbangsa, korupsi sana sini, pornografi bahkan munculnya faham sesat sangat membahayakan keberlangsungan negara,”lanjutnya.

Oleh karenanya P3N sebagai pelaku yang langsung bersinggungan dengan keluarga adalah ujung tombak pembina yang perlu terus berdaya dalam upaya penanaman kembali nilai-nilai Pancasila yang semakin tergerus.

“Semoga persoalan bangsa yang kita hadapi bersama mampu terus kita minimalisir menuju kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih bermartabat,” harap sahabat Kang Yoto ini.

(dan)