oleh

Utang Proyek Belum Dibayar, Puluhan Kontraktor Labrak Pemkab

BOJONEGORO. Netpitu.com – Puluhan pengusaha yang tergabung dalam Forum Kontraktor Peduli Keadilan Kamis, (1/2), menggeruduk Kantor BKKAD. Kedatangan mereka menanyakan kejelasan pembayaran proyek yang sudah selesai dikerjakan pada tahun 2017 lalu, namun belum dibayar.

Kordinator Forum Kontraktor Peduli Keadilan Supomo, mengatakan sesuai kesepakatan antara kontraktor dan BKKAD yang difasilitasi DPRD Bojonegoro, pembayaran kekurangan uang proyek akan dilakukan pertengahan Januari lalu. Namun faktanya hingga memaduki Februari ini belum ada realusasi pembayaran.

Seperti diketahui Pemkab Bojonegoro masih belum melunasi sisa uang proyek yang sudah selesai pengerjaannya, sebesar Rp. 52 Milyar.

Sementara itu Kepala BKKAD Ibnu Soeyuti, ditemui dikantornya mengatakan saat ini sisa uang proyek yang belum terbayarkan tersebut sudah bisa dicairkan.

“Tinggal menunggu pengajuan pencairan dari Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Pemukiman dan Dinas Pekerjaan¬† umum Bina Marga. Paling lambat dua hari sudah bisa dicairkan,” tandas Soeyuti.

(dan)