Cara Wabup Tuban Melawan Wartawan Abal – abal

- Tim

Jumat, 1 Februari 2019 - 20:28

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Bedah buku “Jurus Ampuh Mengatasi Oknum Wartawan Nakal, Strategi Jitu untuk Pejabat dan Pengusaha” di Tuban, Kamis, ( 31/1/2019).

Bedah buku “Jurus Ampuh Mengatasi Oknum Wartawan Nakal, Strategi Jitu untuk Pejabat dan Pengusaha” di Tuban, Kamis, ( 31/1/2019).

TUBAN. Netpitu.com – Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si hadiri acara Bedah Buku Kewartawanan dengan judul “Jurus Ampuh Mengatasi Oknum Wartawan Nakal, Strategi Jitu untuk Pejabat dan Pengusaha” yang diadakan oleh Seputartuban.com di salah satu resto di Kabupaten Tuban, Kamis (31/01/2019).

Menurut Wakil Bupati Tuban ini buku tersebut sangat berguna, utamanya bagi para kepala desa dan kepala sekolah, yang dapat memberikan banyak strategi jitu untuk para pejabat dan pengusaha dalam menghadapi wartawan.

“Sasaran empuk wartawan abal-abal saat ini adalah desa-desa dan sekolah dasar (SD). Hal ini menyusul adanya aliran dana yang begitu besar yang saat ini masuk di desa, seperti DD dan ADD, begitupun dengan sekolah-sekolah seperti halnya dana BOS, dll,” kata Wabub.

Seiring dengan perkembangan ilmu jurnalistik, sejak reformasi keberadan media semakin pesat, ditunjang perkembangan informasi teknologi yang luar biasa, sehingga media yang ada saat ini tidak hanya media konvensinal ataupun media cetak dan televisi, media online juga berkembang pesat sekali.

“Media-media online saat ini banyaknya jumlahnya bahkan mencapai ribuan. Dan dari ribuan ini yang terdaftar resmi tidak banyak atau beritanya tidak bisa dipertanggung jawabkan. Apabila berita tidak dapat dipertanggung jawabkan media tidak jelas, apalagi wartawannya,” terangnya.

Baca Juga :  Bupati Lepas Keberangkatan 883 Calon Jamaah Haji Tuban

Untuk itu, Wabup, Noor Nahar meminta melalui dinas terkait agar bisa medistribusikan buku Jurus Ampuh mengatasi Onkum Wartawan Nakal tersebut ke seluruh kepala desa dan kepala sekolah.

“Agar mereka semua bisa paham dan mengerti apa yang harus dilakukan apabila menjadi sasaran wartawan nakal. Untuk itu saya minta kerjasama/paling tidak asosiasi kepala desa di ajak untuk ikut kegiatan acara bedah buku ini dan kepala bidang di tingkat sekolahan ada,” ungkapnya.

Baca Juga :  Libas Pasuruan Skuad Bumi Wali ke Semi Final

Lebih lanjut, Noor Nahar juga berpesan agar semua instansi saat ini tidak menjadikan wartawan sebagai momok, melainkan menjadikan partner. Hal ini perlu, sebab perkembangan dunia jurnalistik yang sangat pesat dan keberadan wartawan sebagai penyambung informasi pada masyarakat sangat dibutuhkan.

“Hubungan baik dengan wartawan, akan menghindarkan dari penipuan wartawan abal-abal,” imbuhnya.

Acara tersebut juga langsung dihadiri oleh sang penulis buku, Drs. H. Muhammad Zen, MM dan Ainur Rofiq. Dihadiri pula oleh jajaran Kodim 0811 Kabupaten Tuban serta Polres Tuban.

(met)

Berita Terkait

Kemenag Bojonegoro Pastikan Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Berjalan Normal
Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat
Rayakan Annyversary ke 75, Persibo Dapat Hadiah Armada Bus Dari Sedulur Pitu
Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak
Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP
PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS
Menangkan Pemilu 2024 DPC PPP Masivkan Konsolidasi, Sosialisai ke Kader di Tingkat Kecamatan dan Desa
Jum’at Hari Ini Bawaslu Gelar Sidang Pelanggaran Administrasi Pelaporan Anwar Sholeh