Bupati Bojonegoro dan OPD Kompak Bersih-bersih Lingkungan

- Tim

Jumat, 1 Maret 2019 - 19:04

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Peringati hari lingkungan, Bupati dan seluruh pegawai OPD serentak lakukan kerja bhakti besrsihkan lingkungan, Jumat (1/3/2019).

Peringati hari lingkungan, Bupati dan seluruh pegawai OPD serentak lakukan kerja bhakti besrsihkan lingkungan, Jumat (1/3/2019).

BOJONEGORO. Netpitu.com – Dalam rangka menciptakan Kabupaten Bojonegoro sebagai lingkungan yang bersih dan nyaman, hari jumat (01/04/2019) Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah beserta seluruh Komponen Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kompak melakukan kebersihan dikawasan jalan Hayam Wuruk Kecamatan Bojonegoro.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Bojonegoro menyampaikan bahwa tanggung jawab kebersihan lingkungan merupakan kewajiban bersama, baik Pemerintah Kabupaten, masyarakat dan semua elemen lainya.

“Jika hanya mengandalkan petugas kebersihan maka tentu personil yang ada sangatlah terbatas, sementara penduduk yang ada dan melakukan aktifitas di Bojonegoro mencapai puluhan ribu”, terang Anna Muawanah.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Anna Muawanah mengatakan, petugas kita tidak mungkin bisa menyelesaikan masalah kebersihan dengan maksimal, kalau tidak membangun kesadaran mulai dari diri kita pribadi, sebab misal satu orang saja tidak tertib kebersihan maka akan memberi dampak besar bagi lingkungan itu sendiri.

“Pihak Pemkab Bojonegoro berencana akan melakukan evaluasi penataan ruang lagi agar beberapa titik strategis bisa berfungsi sesuai peruntukanya. Salah satunya tentang rencana mengkaji sejauh mana masih relevan atau tidaknya keberadaan pasar hewan yang ada di tengah kota”, jelas Bupati Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro berharap kegiatan semacam ini bisa membangun semangat kebersamaan dan gotong royong semua pihak untuk mewujudkan Bojonegoro sebagai tempat yang bersih dan nyaman.

“Kami menghimbau kegiatan seperti ini yang diikuti oleh sejimlah pihak dapat membangun kesadaran diri akan pentingnya peduli pada kebersihan lingkungan,” pungkasnya

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Nurul Azizah menyampaikan bahwa kegiatan ini bagian dari sinergitas Dinas Lingkungan Hidup dengan semua OPD yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Hal ini akan menjadi sebuah keberlanjutan untuk memantik kesadaran semua pihak terhadap kenyamanan lingkungan.

“Kerja bakti ini sebagai Embrio kepedulian lingkungan supaya dapat mewujudkan harapan Bupati untuk menjadikan Bojonegoro sebagai Kota yang Indah, Tentram san Nyaman'” tegasnya Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bojonegoro.

(pur)

Berita Terkait

Ribuan Warga Karangpacar Ikuti Giat Jalan Santai Kampung Moderasi Beragama
Kadal Ireng Tour Healing Of Java
Peringati HJD ke 117 Tahun Desa Pacing Gelar Seni Tayub
Coldova Rock Band Goncang Lapangan Meliwis Putih
Kemeriahan Pesta Rakyat di RW 01 Kel. Ngrowo
Menjaga Kekompakan Brimob Olah Raga Bareng Kodim
Polres Bojonegoro Gelar Ngopi Bareng Dengan Media
Pameran Bonsai Dan Edukasi Bonsai di MCM