Pemegang KPM Terima Bantuan Modal Rp 10 Juta Tanpa Syarat Mengembalikan

- Team

Minggu, 1 April 2018 - 14:20

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO. Netpitu.com – Calon Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, menegaskan bahwa petani yang Memiliki Kartu Petani Mandiri ( KTM) Plus, tidak harus mengembalikan bantuan permodalan pertanian yang diterimanya, lantaran bantuan modal tersebut merupakan bantuan modal untuk penguatan produksi pertanian.

“ Bantuan modal pertanian petani itu digunakan untuk beli pupuk, benih dan obat-obatan. Jadi petani tidak berkewajiban mengembalikan,” tegas Anna Muawanah, saat wawancara dengan wartawan seusai deklarasi dan peluncuran KPM Plus, di lapangan Desa Mojoranu, Bojonegoro, Minggu, (1/4).

Soal asuransi pertanianpun nantinya Petani tidak harus membayar premi asuransi sendiri, karena pembayaran premi asuransi akan dibayar dan dicover dengan APBD. Asuransi pertanian penting dimiliki petani karena untuk mengantisipasi gagal panen akubat bencana, puso atau lainnya yang dapat merugikan petani.

Cabup yang diusung oleh PKB dan PDI Perjuangan itupun menyindir salah satu suami calon bupati yang meragukan keberhasilan program KPM Plus yang menjadi profram unggulan pasangan Anna – Wawan.

“Lha kalau orang jalan tidak melihat kaca ya begitu,” ujar Anna.

Menurutnya, ia setiap hari melihat langsung 78 ribu hektar sawah pertanian di Bojonegoro, bukan hanya melihat di aras kertas. Tapi melihat langsung dan berkumpul dengan petani.

Baca Juga :  Pasangan Mafudoh - Kuswiyanto Terjungkal di TPS 06 Desa Sukorejo

Di Bojonegoro, ada lahan pertanian 40 ribu hektar sawah berbasis irigasi pertanian dan 38 ribu hektar non irigasi. Sehingga luas lahan pertanian di Bojonegoro seluas 78 ribu harus dikelola dengan tepat dan cara yang baik. Agar Bojonegoro menjadi barometer lumbung pangan di Jawa timur.

Luas lahan pertanian Bojonegoro ini kata Anna, nomer tiga di Provinsi Jawa timur, setelah Lamongan 87 ribu hektar dan Jember 80 ribu hektar. Untuk itu sudah sewajarnya kalau sektor pertanian ini menjadi perhtian dan masuk dalam 17 unggulan program prioritas pasangan Anna- Wawan.

Baca Juga :  Berikan Rekom Pencalonan Pada Kuswiyanto, Nasdem Tinggalkan Balon DPD Bojonegoro

Anna Muawanah sebenarnya adalah sosok yang dikenal sebagai pejuang kesejahteraan kaum petani. Dimana dalam penyakuran bantuan keuangan Rp. 100 juta untuk Gapoktan , Anna melalui Fraksi PKB di DPR RI, telah menyalurkan bantuan permidalan pertanian terssebut secara tetus menerus setiap tahun anggaran.

Sementara itu, para petani yang menghadiri peluncuran program KPM Plus di lapangan Desa Mojoranur, Dander, mengungkapkan kesiapannya dalam memndukung kemenangan pasangan bupati dan wakil bupati Anna – Wawan pada Piljada Bojonegioro 27 Juni 2018 mendatang.

(dan/pur)

Berita Terkait

Pilkada Tuban “Pertarungan 2 Raja”
Sebelum Dilantik Bupati Terpilih Akan Buat Tim Transisi dan Minta BPKP Audit Semua Instansi
KPU Tetapkan Anna Muawanah – Budi Irawanto Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih
Besuk KPUD Bojonegoro Gelar Pleno Penetapan Calon Bupati – Wakil Bupati Terpilih
Menang Pilkada Bupati, Timses Anna- Wawan Gelar Silaturahmi Akbar
KPU Bojonegoro Datangi Mahkamah Konstitusi Pertanyakan Ada Tidaknya Gugatan Hasil Pilkada
Sukses Besar Pilkada 2018, Tak Ada Gugatan Angka Kehadiran Pemilih 77,9 Persen
Penetapan Pemenang Pilkada Bojonegoro KPUD Tunggu Tiga Hari Lagi

Berita Terbaru

PENDIDIKAN

Job And Edu Fair SMKN 1 Diserbu Peminat Kerja Bojonegoro

Selasa, 11 Jun 2024 - 11:03

POLITIK DAN PEMERINTAHAN

408 Kades nek Bojonegoro Masa Jabatane Ditambahi 2 Taun

Senin, 10 Jun 2024 - 11:47