oleh

Dilantik Bupati Dari Jarak Jauh, Kades Karangsono Siap Laksanakan Tugas

BOJONEGORO. Netpitu.com – Bupati Bojonegoro melantik 24 Kepala Desa ( Kades ) terpilih pada Pilkades 2020 Februari lalu. Sutrisno menjadi salah satu-satunya Kepala Desa dari Kecamatan Dander yang turut dilantik bupsti pada Rabu, (01/04/2020), melalui video converence.

Sutrisno merupakan Kades terpilih di Desa Karangsono, Kecamatan Dander, Bojonegoro.

Pelantikan kepala desa tahap l ini dilakukan pada 24 kepala desa dari 15 Kecamatan di Bojonegoro. Pelantikan tahap ll berikutnya akan dilaksanakan pada 6 April 2020, dengan Kades yang dilantik sebanyak 109 dari 22 Kecamatan di Bojonegoro.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan bupati Anna Muawanah di ruang command centre PIP Dinas Kominfo Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, mengucapkan selamat kepada kepala desa yang telah filantik pada hari ini.

” Setelah dilantik segera bekerja, fokus memberikan pelayanan kepada masyarakat. Khususnya dalam pencefahan penyebaran virus corona yang menjafi bencana internasional,” ucap bupati.

Sementara itu Camat Dander, drs. H. Husnan, menyatakan kelegaannya pasca dilantiknya Kades Karangsono yang baru. Pelantikan ini dalam situasi dan kondisi abnormal karena dilakukan di tengah-tengah pandemi corona. Namun dengan adanya teknologi tidak ada hambatan.

“Pelantikan dilakukan melalui video converence oleh bupati. Alhamdhulillan lancar dan sukses. Meski pelantikan dilakukan dari jarak jauh, tetap tidak mengurangi kekhidmatan acara yang dianggap sakral dan sangat berarti bagi Kades terpilih tersebut,” kata Husnan, kepada netpitu.com.

Sutrisino, Kepala Desa Karangsono, Kecamatan Dander, Bojonegoro, saat pelantikan oleh bupati melalui video converence.

Sutrisno, pasca dilantik menjadi Kades Karangsono, memaparkan akan segera bekerja sedusi harapan masyarakat dan bupati Bojonegoro.

Kedepan, Sutrisno, akan meningkatkan peran BUMDes sebagai mesin ekonomi di pedesaan. Selanjutnya, ia juga akan menuntaskan pembangunan infrastruktur desa.

Pasca pelantikan saat itu juga digelar serah terima jabatan Kepala desa Karangsono, yang segpbelumnya dijabat (Pj) oleh Siti Aisyiah, dan diserahkan kepada Kades Karangsono yang baru, Sutrisno.

(yon)