oleh

Sepinya May Day di Bojonegoro Tanpa Unjuk Rasa

Netizensatu.com – Peringatan hari buruh se-dunia setiap 1 Mei identik dengan gegap gempita unjuk rasa kaum buruh yang menuntut perbaikan upah dan hak-hak pekerja lainnya. Namun tahun ini, di Bojonegoro, pemandangan seperti itu sama sekali tak terlihat. Sepi, sunyi senyap .

Sepinya unjuk rasa hari buruh dari kalangan organisasi kemahasiswaan seperti, PMII, GMNI, HMI, ataupun BEM, dan para pekerja sendiri, menciptakan  suasana lengang dan tenang. Baik di jalan-jalan protokol maupun jalan raya yang melintasi gedung DPRD dan Pemkab.

Tidak adanya aksi demo di Bojonegoro bukan berarti kaum pejuang buuh itu absen dalam menyuarakan aspirasinya.

Menurut Kabid Strada, Bakesbangpol Bojonegoro, Drs. Sukono, hari ini ( Senin, 1 Mei ), perwakilan Buruh di Kab. Bojonegoro menghadiri apel besar peringatan buruh yang dilaksankan di Stadion Delta Sidoarjo.

Setelahnya mereka akan mengkukti Rapimnas SPSI di Hotel Suncity Sidoarjo pada tanggal 01- 03 Mei 2017 dengan Korlap SUGIARTO Ketua SPSI Bojonegoro.

Adapun perwakilan Buruh yang berangkat adalah sebagai berikut : 1. SPSI RTMM unit kerja Ds. Kalianyar Kec. Kapas, 20 orang buruh, titik kumpul di Kalianyar, berangkat  jam 04.00 Wib. 2. SPSI RTMM Klotok Ds. Banjarjo Kec. Padangan, berangkat dengan 6 orang, titik kumpul di Klotok Ds. Banjarjo, berangkat jam 02.00 Wib.

Selanjutnya, 3. SPSI RTMM Ds./Kec. Kalitidu, 6 orang, titik kumpul di Kalitidu, berangkat jam 04.00 Wib. Dan 4. beberapa perwakilan buruh dari Kawengan, Kec. Kedewan, namun belum diketahui berapa jumlah buruh yang berangkat k mengikuti apel hari buruh di Stadion Delta, Sidoarjo. Jumlah keseuruhan buruh yang berangkat diperkirakan sekitar 40 orang.

(Edkun )