oleh

Tanpa Unjuk Rasa, Buruh Peringati May Day Dengan Tasyakuran

BOJONEGORO. Netpitu.com – Peringatan Hari Buruh se Dunia, atau yang biasa disebut May Day di Bojonegoro, dirayakan dengan cara cukup unik. Tak ada unjuk rasa dari serikat buruh manapun dan tak ada pula pasukan Dalmas dari kepolisian yang sibuk betjaga-jaga di jalanan.

Hal ini terjadi lantaran Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK., MH., M.Si, mengambil langkah pro aktif dalam memperingati Hari Buruh Internasional.
Para buruh yang tergabung serikat Buruh dan Pekerja diundang tasyakuran bersama seluruh anggota Polres Bojonegoro, Selasa (01/05) di Aula Parama Satwika Mapolres Bojonegoro.

Tasyakuran ini, kata Kapolres, dalam rangka memperingatai May Day, sekaligus mengubah peringatan May Day yang biasanya diwarnai aksi unjuk rasa diganti dengan suana yang lebih damai namun mengena pada sasaran. Sesuai dengan arahan Kapolri yang menginginkan May Day is Funday diseluruh Indonesia.

Tasyakuran dihadiri Kapolres Bojonegoro, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh. Redinal D, S.Sos, Pj. Sekda Bojonegoro Yayan Rohman, AP., MM Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Bojonegoro Agus Supriyanto, SH., MH., M.Hum, Ketua SPSI Kabupaten Bojonegoro Sugihanto serta perwakilan pengurus dan pekerja di Bojonegoro.

(dan)