Peringati Hari Lahir Pancasila, Abidin Fikri Ingatkan Jas Merah

- Team

Jumat, 1 Juni 2018 - 13:39

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO. Netpitu.com – Memperingati hari lahir Pancasila, 1 Juni, seluruh pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro,Jatim, menggelarupacara bendera, di Halaman Kantor DPC PDI Perjuangan Bojonegoro, Jumat (1/6).

Upacara ini selain diikuti jajaran pengurus PAC dan tingkat Ranting juga diikuti para bakal calon Legislatif pasa Pemilu legeslatif 2019. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Plt. Ketua PDI Perjuangan Bojonegoro, Abidin Fikri.

Plt. Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro Abidin Fikri mengatakan kita patut bersyukur kepada Allah karena melalui anugerahnya, Bung Karno telah dapat menyampaikan lima prinsip dasar negara bagi Indonesia Merdeka yaitu, Pancasila pada 1 Juni 1945.

Menurut Abidin Fikri, bangsa Indonesia patut bersyukur memiliki Pancasila yang telah menjadi Ideologi, Pandangan hidup dan dasar pemersatu bangsa Indonesia yang beranekaragam suku, agama, ras dan bahasa.

Baca Juga :  Inilah Hasil Lengkap Pilkades Serentak di Kecamatan Soko, Tuban

“Sebagai bentuk rasa syukur, kita semua sebagai rakyat Indonesia harus menjaga dan mempraktekan Ideologi Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” papar Abidin Fikri.

Bulan Bung Karno yang akan diperingati bertujuan untuk memperkuat posisi PDI Perjuangan sebagai Partai ideologis yang mengusung Pancasila 1 Juni sebagai ideologi Partai serta sebagai wujud pelaksanaan ajaran-ajaran Bung Karno dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.  

Peringatan bulan Bung Karno diharapkan dapat menumbuhkan dan menguatkan memori kolektif bangsa terhadap sosok dan ajaran Bung Karno serta pidato Bung Karno tentang Lahirnya Pancasila pada 1 Juni 1945. 

Baca Juga :  Terima Pendaftaran PPP KPUD Bojonegoro Tunggu Instruksi KPU Pusat

Selama Bulan Bung Karno, PDI Perjuangan Bojonegoro bergotong royong dengan berbagai elemen masyarakat akan menyelenggarakan beberapa kegiatan antara lain, Upacara peringatan hari Lahir Pancasila pada 1 Juni, Santunan anak yatim, bagi-bagi Takjil untuk masyarakat, Tasyakuran dan refleksi Perjuangan Bung Karno.

(dan)

Berita Terkait

Pilkada Bojonegoro : Memilih Pemimpin Atau Penguasa ( 1 )
408 Kades nek Bojonegoro Masa Jabatane Ditambahi 2 Taun
Masa Jabatan 408 Kades di Bojonegoro Diperpanjang 2 Tahun
Banyak Masalah, PDIP Minta Pemerintah Batalkan PP No. 21 Tahun 2024 Tentang Tapera
Sekda Nurul Azizah Sapa Ribuan Warga di Pengajian Ning Umi Laila
Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak
Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP
Sunaryo Abuma’in : LABH PPP Layani Pendampingan dan Bantuan Hukum Gratis Pada Masyarakat