oleh

Terus Tambah, Pasien Positif Covid di Bojonegoro 60 Orang

BOJONEGORO. Netpitu.com – Update sebaran Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro per-tanggal 1 juni 2020 Jam 18.00 WIB untuk status positif terkonfirmasi hari ini ada penambahan sebanyak 4 orang.

4 orang meliputi 1 orang di Kecamatan Baureno (dari OTG), 1 orang di Kecamatan Balen (dari PDP), 1 orang di Kecamatan Kepohbaru (telah meninggal dunia dari PDP) dan 1 orang di Kecamatan Kedewan (Dirawat di Surabaya, dinyatakan sembuh pada hari ini. Sehingga wilayah tetap putih karena tidak ada kontak erat dengan Kecamatan Kedewan).

Sehingga status positif terkonfirmasi hari 46 orang dirawat, 1 orang meninggal dunia dan 1 orang sembuh. Jumlah positif terkonfirmasi kumulatif sebanyak 60 orang, meliputi yang dirawat 46 orang, meninggal dunia 10 orang dan Sembuh 4 orang.

Untuk status PDP tidak ada penambahan baru maupun selesai pengawasan. Sehingga status PDP pada hari ini adalah sebanyak 2 orang dalam pengawasan dan 2 orang naik status menjadi positif.
Status PDP kumulatif sebanyak 20 orang, 2 orang dalam pengawasan, 9 orang selesai dalam pengawasan dan meninggal dunia 9 orang.

Untuk status ODP hari ini ada penambahan baru sebanyak 2 orang di Kecamatan Ngasem 1 orang dan Balen 1 orang. Disamping itu dinyatakan selesai pemantauan 1 orang di Kecamatan Kalitidu.
Sehingga jumlah ODP pada hari ini adalah sebanyak 26 orang.
ODP keseluruhan secara kumulatif sebanyak 247 orang, meliputi dipantau 26 orang, selesai pemantauan 219 orang dan meninggal dunia 2 orang.

Di Kabupaten Bojonegoro saat ini untuk status ODR sebanyak 42.314 orang dan OTG sebanyak 360 orang.

Untuk menekan penyebaran Covid-19 dan memutuskan penyebaran Covid-19. Dalam siaran pers melalui Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Bojonegoro menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan antara lain, dirumah saja, jaga jarak, cuci tangan, pakai masker dan hindari kerumunan masa.

(pur)