IIK Perhutani Serahkan Bantuan Paket Sembako Pada Masyarakat Sekitar Hutan

- Team

Rabu, 1 Juli 2020 - 20:59

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

MADIUN. Netpitu.com -Ikatan Istri Karyawan (IIK) Perhutani tergugah nuraninya dengan memberikan bantuan sosial berupa paket sembako sebanyak 1000 paket kepada masyarakat sekitar hutan sebagai mitra kerja Perhutani di wilayah Rayon II Madiun yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan tersebut diserahkan hari ini secara serentak yang dipusatkan di Taman Wisata Trembesi Madiun, Rabu (01/07/2020).

Paket sembako tersebut diterima langsung oleh mitra kerja Perhutani yang tergabung dalam Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dengan berbagai profesi. Penerima bantuan ini diantaranya pekerja sebagai tenaga penyadap getah pinus, pesanggem tanaman produksi, tenaga petik daun kayu putih, tenaga tebang atau blandong, pekerja wisata dan lain lain.

Baca Juga :  Polres Bojonegoro Gelar Ngopi Bareng Dengan Media

Usai penyerahan paket sembako secara simbolis tersebut, Direktur Keuangan Perhutani Eko Wahyudi menyampaikan, bahwa kegiatan ini diinisiasi oleh ibu-ibu IIK-Perhutani dengan mempertimbangkan kondisi saat ini diakibatkan oleh pandemi Covid-19 yang menyebar luas hingga membuat tanah air Indonesia dipenuhi Zona merah, terutama Jawa Timur.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Menurutnya bantuan tersebut diberikan langsung kepada mitra kerja Perhutani atau masyarakat sekitar hutan yang telah bekerjasama dengan luar biasa penuh semangat, dengan harapan dapat membantu menambah kebutuhan sehari-hari.

“Kita perlu mengapresiasi mitra kerja kita puluhan tahun lamanya, terutama masyakarat yang tinggal di sekitar kawasan hutan, yang telah banyak membantu Perhutani dalam berproses bisnis. Dan itu sudah selayaknya kita lakukan karena wujud syukur kita kepada Allah SWT. Karena dengan cara berbagi bersama mereka, terlebih dengan kondisi saat ini yang dapat dirasakan bersama dampak dari pandemi Covid-19 ini,” kata Eko Wahyudi kepada media ini.

Baca Juga :  Pemkab Tuban Luncurkan Aplikasi Jariku Berbasis Android

Sementara itu, Wahyuningsih yang mewakili Ketua IIK-Perhutani Pusat Zuryati Simbolon menyampaikan, bahwa bantuan sosial tersebut merupakan wujud kepedulian ibu-ibu (IIK-Perhutani) terhadap masyarakat sekitar hutan yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Perilaku Yang Patut Ditiru Dari Kapolsek dan Babinsa Sumberejo

“Ini wujud kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar hutan. Semoga bantuan ini dapat meringankan kebutuhan sehari-sehari,” katanya.

Sebanyak 1000 paket sembako tersebut disalurkan di 4 (empat) Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) yakni, KPH Ngawi sebanyak 250 orang, KPH Saradan 250 orang, KPH Madiun 250 orang, dan KPH Lawu Ds., 250 orang.

Dalam keterangan persnya ke media ini, Wahyuningsih menyebutkan secara keseluruhan yang diserahkan kepada mitra Perhutani ada sebanyak 3000 paket sembako yang dibagi dalam 3 Provinsi yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat dan Banten yang masing masing membagikan 1000 paket.

(met)

Berita Terkait

Pengurus MWC NU Kepohbaru dan Pengurus Ranting Se- Kec. Kepohbaru Dilantik
Komunitas IRL Jatim Bagikan Takjil di Bojonegoro
Ribuan Warga Karangpacar Ikuti Giat Jalan Santai Kampung Moderasi Beragama
Kadal Ireng Tour Healing Of Java
Peringati HJD ke 117 Tahun Desa Pacing Gelar Seni Tayub
Coldova Rock Band Goncang Lapangan Meliwis Putih
Kemeriahan Pesta Rakyat di RW 01 Kel. Ngrowo
Menjaga Kekompakan Brimob Olah Raga Bareng Kodim
Tag :

Berita Terkait

Senin, 10 Juni 2024 - 11:47

408 Kades nek Bojonegoro Masa Jabatane Ditambahi 2 Taun

Senin, 10 Juni 2024 - 10:48

Masa Jabatan 408 Kades di Bojonegoro Diperpanjang 2 Tahun

Selasa, 4 Juni 2024 - 20:43

Banyak Masalah, PDIP Minta Pemerintah Batalkan PP No. 21 Tahun 2024 Tentang Tapera

Senin, 22 April 2024 - 13:11

Sekda Nurul Azizah Sapa Ribuan Warga di Pengajian Ning Umi Laila

Jumat, 19 Januari 2024 - 11:25

Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak

Jumat, 8 Desember 2023 - 19:29

Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP

Rabu, 6 Desember 2023 - 12:10

Sunaryo Abuma’in : LABH PPP Layani Pendampingan dan Bantuan Hukum Gratis Pada Masyarakat

Senin, 4 Desember 2023 - 16:43

PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS

Berita Terbaru