Sandi Sandoro Kembali Juarai Festival Musik Internasional

- Tim

Selasa, 1 Agustus 2017 - 18:22

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

JAKARTA. Netpitu.com – Sandhy Sondoro kembali menorehkan prestasi di ajang festival musik internasional setelah terpilih sebagai The Grand Prix Winner of International Music Festival ‘White Nights of St. Petersburg’. Even ini merupakan festival musik yang diikuti oleh berbagai musisi di seluruh dunia, digelar pertama kali pada 1992 dan langsung didaulat menjadi salah satu festival musik internasional bergengsi.

Bertempat di Oktyabrsky Grand Concert Hall – Rusia, Sandhy Sondoro yang berkompetisi di International Music Festival “White Nights of St. Petersburg” pada tanggal 8-10 July 2017 kemarin, menyanyikan dua lagu yaitu ‘End of Rainbow’ pada hari pertama dan ‘When a Man Loves a Woman’ pada hari kedua. Selama dua hari kompetisi, Sandhy selalu memimpin perolehan nilai.

Di kompetisi hari pertama, dari 10 juri hanya satu yang memberikan nilai 9 kepada Sandhy. Selebihnya memberikan nilai 10 untuk penampilan Sandhy yang malam itu mengenakan suit warna hijau dari desainer Indonesia, Samuel Wattimena. Sedangkan di kompetisi hari kedua, Sandhy yang mengenakan kemeja motif batik yang juga merupakan rancangan Samual Wattimena ini mendapat nilai 10 dari seluruh juri yang hadir. Bisa dibilang, penampilan Sandhy Sondoro di gelaran International Music Festival ‘White Nights of St. Petersburg’ memukau para dewan juri.

“Yeay Indonesia, saya menang! Kita menang! Indonesia menang!” ungkap Sandhy penuh syukur dan gembira sesaat setelah dinobatkan sebagai The Grand Prix Winner of International Music Festival ‘White Nights of St. Petersburg’. Selain Indonesia di urutan pertama atau Grand Prix Winner, posisi berikutnya ditempati Thailand sebagai Juara kedua, Yunani dan Israel sebagai Juara ketiga dan tuan rumah Rusia sebagai juara keempat.

Baca Juga :  Nella Kharisma Mendadak Jaran Goyang di Milad SMKN I Bojonegoro

Kemenangan ini merupakan hal yang membanggakan bagi Sandhy Sondoro dan juga Indonesia, karena dengan terpilihnya Sandhy menjadi The Grand Prix Winner berarti ia diakui sebagai best of the best dari seluruh peserta di festival musik tersebut. “Terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat Indonesia untuk usaha saya di ajang International Music Festival ‘White Nights of St. Petersburg’ ini. Alhamdulilah saya berhasil menorehkan prestasi dan nama Indonesia di kancah musik dunia. Semoga kemenangan ini membawa banyak hal positif bagi perkembangan musik Indonesia khususnya di dunia internasional. Terima kasih, Indonesia!” ungkap Sandhy.

Selain diikuti oleh berbagai musisi bertalenta dari seluruh dunia, para musisi internasional juga menaruh perhatian terhadap acara ini. Terbukti dari tampilnya berbagai artis internasional terkenal yang tampil dalam ajang ini, di antaranya Boney M, A-Ha, David Coverdale, Glenn Hughes, Rick Wakeman, Joe Cocker, Sheryl Crow, Steve Vai, Mr. Big, Bryan May (ex. Queen), Julio Iglesias, Ringo Starr & All Starr Band, Deep Purple, dan masih banyak lagi. Bahkan musisi terkenal Ricky Martin pun pernah menjuarai festival ini pada 2002 mewakili Amerika Serikat.

Baca Juga :  Bupati Opening Turnamen Futsal Wartawan

Deputi IV Kepala Staf Kepresidenan Eko Sulistyo mengapresiasi kemenangan Sandhy ini. “Selamat untuk Sandhy, prestasi ini membanggakan dan membawa nama harum Indonesia di forum internasional,” ungkapnya kepada Eric Qomarul Faridiansyah, manajer Sandhy Sondoro.

(KSP)

Berita Terkait

Ribuan Warga Karangpacar Ikuti Giat Jalan Santai Kampung Moderasi Beragama
Kadal Ireng Tour Healing Of Java
Peringati HJD ke 117 Tahun Desa Pacing Gelar Seni Tayub
Coldova Rock Band Goncang Lapangan Meliwis Putih
Kemeriahan Pesta Rakyat di RW 01 Kel. Ngrowo
Menjaga Kekompakan Brimob Olah Raga Bareng Kodim
Polres Bojonegoro Gelar Ngopi Bareng Dengan Media
Pameran Bonsai Dan Edukasi Bonsai di MCM

Berita Terkait

Jumat, 19 Januari 2024 - 11:25

Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak

Jumat, 8 Desember 2023 - 19:29

Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP

Senin, 4 Desember 2023 - 16:43

PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS

Senin, 4 Desember 2023 - 08:11

Menangkan Pemilu 2024 DPC PPP Masivkan Konsolidasi, Sosialisai ke Kader di Tingkat Kecamatan dan Desa

Jumat, 1 Desember 2023 - 08:54

Jum’at Hari Ini Bawaslu Gelar Sidang Pelanggaran Administrasi Pelaporan Anwar Sholeh

Jumat, 17 November 2023 - 09:13

Bawaslu RI Gelar Sidang Laporan Anwar Sholeh, Soal Penetapan DCT DPR, Anna Mu’awanah

Rabu, 26 April 2023 - 19:32

DPC PPP Bojonegoro Siap Menangkan Ganjar di Pilpres 2024

Minggu, 24 Juli 2022 - 13:09

DPD Golkar Bojonegoro Minta Airlangga Hartarto Segera Deklarasikan Diri Sebagai Capres 2024

Berita Terbaru

BERITA

Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat

Sabtu, 23 Mar 2024 - 14:00