KIM Ronggolawe Raih 2 Penghargaan APW Jatim 2019

- Team

Kamis, 1 Agustus 2019 - 16:30

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

KIM Ronggolawe Raih 2 Penghargaan APW Jatim 2019.

KIM Ronggolawe Raih 2 Penghargaan APW Jatim 2019.

TUBAN. Netpitu.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jatim untuk pertama kalinya menggelar Anugerah Pewarta Warga (APW) Jawa Timur 2019. Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Ronggolawe yang mewakili Kabupaten Tuban dalam ajang ini berhasil menyabet 2 penghargaan sekaligus.

Dalam Even yang melibatkan KIM se-Jatim, mahasiswa dan masyarakat umum ini, dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur dan 300 undangan dari perwakilan 38 kabupaten/kota se-Jatim yang dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (31/07/2019).

Dr. Ardo Sahak, SE,MM kepala Diskominfo Jatim dalam sambutannya menyampaikan, perkembangan teknologi era digital saat ini sangatlah pesat, akses internet dan segala kemudahan yang diberikan teknologi bisa membawa banyak manfaat dan dampak positif untuk mempermudah kehidupan manusia apabila digunakan dengan baik dan bijak.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Mulai tahun ini, Diskominfo Jatim menyelenggarakan Anugerah Pewarta Warga (APW) sebagai apresiasi kepada KIM, mahasiswa dan para penggiat media sosial yang menyampaikan informasi positif kepada masyarakat,” terangnya.

Baca Juga :  Pembangunan Infrastruktur Bukan Hanya Urusan Ekonomi, Tapi Juga Persatuan Bangsa

Kemudian, lanjut Kadiskominfo Jatim ada 5 kategori yang dilombakan, pertama kategori artikel berita, foto berita, video berita, videografi, dan infografi. APW Jatim 2019 ini dimulai dari pengumpulan karya, penjurian, dan penghargaan.

Adapun pengiriman karya pendaftaran dimulai sejak 20 Mei – 20 Juli 2019 dengan total 106 karya peserta yang dilombakan.

Sementara itu Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat membuka acara berharap KIM bisa membantu pemerintah membangun two way traffic comunication dengan objektifitas yang kredibel.

“Saya ingin melihat sisi positif konstruktif untuk membangun secara lebih cepat, lebih efektif dan responsif, tetapi disisi lain cepat tetapi destruktif, jadi cepat konstruktif dan cepat destruktif,” harap gubernur perempuan di Jatim ini.

Pihaknya juga mengajak, agar seluruh KIM di Jatim terus memberikan support kepada pemerintah,

“kami butuh respon, kami butuh kritik, evaluasi dan monitoring. Karena feedback kepada kami menjadi telaah evaluasi kami untuk berbenah ke depan. Sehingga KIM punya peran strategis sebagai mitra pemerintah,” imbuhnya.

Baca Juga :  Asyiknya Deklarasi Anti Hoax Sambil Nonton Musik Rock Ndangdut

Sementara itu, Chusnul Huda ketua KIM Ronggolawe usai menerima penghargaan APW Jatim 2019 bersyukur atas penghargaan tersebut, karena bisa menyabet juara 2 kategori Foto Berita dan juara 3 kategori Artikel Berita.

“Alhamdulillah bisa membawa nama baik KIM Ronggolawe Tuban pada APW Jatim 2019, sebab dari total 106 yang dilombakan disaring menjadi 30 nominator, dari 30 itu hanya diambil juara 1,2, dan 3 dari masing-masing kategori. Dan KIM Ronggolawe satu-satunya KIM se-Jawa Timur yang bisa mendapat penghargaan dari 2 kategori,” terangnya.

Pihaknya berharap, semoga ke depan bisa berpresrasi lebih baik lagi. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada tim KIM Ronggolawe yang sudah solid, dan kepada Pemkab Tuban dalam hal ini Dinas Kominfo Tuban yang selalu mensupport kegiatan KIM Ronggolawe, termasuk pihak-pihak lain diantaranya Semen Indonesia yang menjadi mitra dari KIM Ronggolawe.

Baca Juga :  TMMD, Warga Miskin Bersyukur Dapat Bantuan Bedah Rumah

Pada kesempatan yang sama, Kabid Komunikasi dan Informasi Publik Diskominfo Tuban, Imadudin yang mendampingi KIM Ronggolawe di Surabaya memberikan apresiasi dan terima kasih atas peran serta KIM Ronggolawe selama ini dalam memberikan informasi kepada Masyarakat.

Pria yang juga Direktur LPPL Radio Pradya Suara Tuban ini menginginkan KIM Ronggolawe yang berbasis di Kecamatan Kerek ini bisa menjadi contoh untuk KIM-KIM lainnya di Kabupaten Tuban yang saat ini jumlahnya sudah cukup banyak.

“Diskominfo Tuban selama ini telah memberikan pendampingan kepada KIM di Kecamatan secara bergiliran, melalui pelatihan dan workshop,” ujarnya.

Ima sapaan akrab pria yang juga seniman lukis ini berharap kedepan KIM yang ada di Kabupaten Tuban semakin dapat menunjukkan perannya di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan informasi terpercaya, selain itu juga dapat menjadi bahan informasi dan masukan untuk Pemerintah Daerah dalam merumuskan kebijakan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

(met)

Berita Terkait

LHP BPK Kab. Bojonegoro Sudah Diserahkan Ke Ketua DPRD Tapi Tak Dibagikan Pada Anggota
16 Lowongan Parades Di Sukosewu, Jangan Lempar Bola Panas Ke Kecamatan
Hoax Kabar Penghentian Hibah BKD Dari KPK
Dorong Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, Kementerian PAN RB Lakukan Rakor Online
Miris, Masih Ada Jalan Poros Desa Berlumpur di Bojonegoro
PDIP : Pemkab Harus Berikan Solusi Soal Kelambatan Pencairan ADD
Duh, 53 Desa Di Bojonegoro Belum Mengajukan Pencairan ADD., Ada Apa ?
Duh… Belum Terima Gaji Bulan Maret, ASN Dinas Sosial Bingung Cari Talangan

Berita Terkait

Senin, 10 Juni 2024 - 11:47

408 Kades nek Bojonegoro Masa Jabatane Ditambahi 2 Taun

Senin, 10 Juni 2024 - 10:48

Masa Jabatan 408 Kades di Bojonegoro Diperpanjang 2 Tahun

Selasa, 4 Juni 2024 - 20:43

Banyak Masalah, PDIP Minta Pemerintah Batalkan PP No. 21 Tahun 2024 Tentang Tapera

Senin, 22 April 2024 - 13:11

Sekda Nurul Azizah Sapa Ribuan Warga di Pengajian Ning Umi Laila

Jumat, 19 Januari 2024 - 11:25

Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak

Jumat, 8 Desember 2023 - 19:29

Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP

Rabu, 6 Desember 2023 - 12:10

Sunaryo Abuma’in : LABH PPP Layani Pendampingan dan Bantuan Hukum Gratis Pada Masyarakat

Senin, 4 Desember 2023 - 16:43

PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS

Berita Terbaru