oleh

TPG Guru Tenaga Pendidik Madrasah Akhirnya Cair Triwulan

BOJONEGORO. Netpitu.com – Guru Madrasah mulai RA, MI, MTs dan MA mulai Senin (30/10) akhirnya bisa bernafas dengan lega, dikarenakan TPG mulai dicairkan. Proses pencarian TPG dari Kementerian Agama Pusat tersebut langsung masuk ke masing masing rekening tiap guru/ tenaga pendidik.

TPG yang dicairkan akhir bulan Oktober ini terhitung triwulan yang ke tiga yaitu bulan Juli sampai bulan September dengan jumlah penerima ribuan guru/tenaga pendidik mulai RA sampai Madrasah Aliyah.

TPG untuk guru RA dan Madrasah Ibtidaiyah sebesar Rp 5,9 Milyar untuk 1.333 guru/tenaga pendidik, TPG untuk MTs sebesar Rp 2,7 Milyar untuk 610 guru/tenaga pendidik dan TPG untuk guru Madrasah Aliyah sebesar Rp 992 Juta untuk 221 guru/tenaga pendidik.

Sedangkan untuk guru/pendidik yang mendapatkan Impasing mulai RA, MI, MTs dan Madrasah Aliyah sebanyak 722 guru dengan jumlah anggaran sebesar Rp 2,3 Milyar, jumlah sebesar itu sudah termasuk untuk Impasing yang terhutang terang Asyik Syamsul Huda Kasi Pendma Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro.

“Proses pencairan TPG dan Impasing untuk guru/tenaga pendidik harus mendapatkan rekomendasi dari Pengawas masing masing, mulai Pengawas RA bagi guru RA, Pengawas MI bagi guru MI, Pengawas MTs dan MA untuk guru MTs dan Madrasah Aliyah setelah itu baru diajukan rekomendasi ke Kantor Badan Penyelenggara Keuangan dan Pembangunan”, tegas Kasi Pendma Kemenag Bojonegoro.

Asyik Syamsul Husain (31/10) mengharapkan kepada lima guru/tenaga pendidik yang masih terkendala harus segera melengkapi persyaratan pengajuan pencarian TPG dan Impasing sehingga bisa dicairkan secepatnya. Untuk pencairan TPG dan Impasing semuanya bisa terpenuhi dengan dibantu Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan.

(pur)