Perilaku Yang Patut Ditiru Dari Kapolsek dan Babinsa Sumberejo

- Tim

Jumat, 1 November 2019 - 13:30

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Perilaku Yang Patut Ditiru Dari Kapolsek dan Babinsa Sumberejo. Kerja bhakti membangun kembali rumah warga Desa yang ambruk tersapu angin kencang, Kamis, (31/10/2019).

Perilaku Yang Patut Ditiru Dari Kapolsek dan Babinsa Sumberejo. Kerja bhakti membangun kembali rumah warga Desa yang ambruk tersapu angin kencang, Kamis, (31/10/2019).

BOJONEGORO Netpitu.com – Reaksi cepat Kapolsek Sumberejo, Bojonegoro, ini patut ditiru, terutama oleh jajaran pejabat pemerintah di tingkat Kecamatan.

Seperti diketahui pada Sabtu tanggal 26 Oktober 2019 sekitar pukul 16.30 WIB rumah Dasri (73), warga Jatigede, Kecamatan Sumberejo, roboh karena diterjang hujan lebat yang disertai angin kencang.

Selang tiga hari kemudian, Selasa, (29/10/29)m Kapolsek Sumberejo, AKP. Imam Kanafi bersama anggota Polsek Sumberrejo dan Babinsa dari Koramil 0813/09 Sumberrejo, mendatangi rumah Dasri dan memberikan bantuan berupa bahan bangunan rumah.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Selanjutnya, pada Kamis, (31/10/2019), Kapolsek bersama anggota Polsek Sumberrejo dan Babinsa dari Koramil 0813/09 Sumberrejo, itupun langsung melakukan kerja bhakti membangun kembali rumah Dasri yang roboh tersapu angin. Kerja bhakti juga diikuti oleh warga sekitar rumah Dasri,

Baca Juga :  Pj Bupati : Rastra Harus Terdistribusi Minggu Ini

Menurut Kapolsek saat di lokasi rumah Dasri mengatakan apa yang dilakukan saat ini merupakan tindak lanjut dari bakti sosial setelah pada hari sebelumnya memberikan bantuan bahan bangunan dan sembako serta kerja bakti membersihkan puing – puing yang masih berserakan di lokasi rumah Mbah Dasri.

“Ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya usai Mbah Dasri terkena musibah”, kata Kapolsek.

Kerja bakti ini merupakan program Kapolres Bojonegoro dalam memimpin Polres Bojonegoro yang memiliki Program Polisi Dulure Dewe (PDD) yang salah satu kegiatannya yaitu kegiatan bakti sosial membantu warga yang terkena musibah.

Dengan adanya program ini pula, pimpinan berharap agar warga masyarakat dapat merasakan hadirnya negara ditengah – tengah sert merasa bahwa Polisi adalah saudaranya sendiri (dulure dewe).

Baca Juga :  Gubernur Jatim Berikan Santunan Kepada Ahli Waris Penyelenggara Pemilu Yang Meninggal

“Dengan program kami kami berharap masyarakat bisa lebih merasakan adanya kehadiran Polisi, serta bisa menjadi mitra kamtibmas”, tutur Kapolsek.

Ditemui secara terpisah mbahbDasri mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Polisi, khususnya Kapolsek Sumberrejo dan anggotanya serta Babinsa Koramil 0813/09 Sumberrejo yang telah memberikan bantuan.

“Matur suwun pak polisi, kalian pak tentara. Kulo namung saget bales doa mawon (red: terima kasih pak polisi dan pak tentara. Saya cm bisa membalas dengan doa saja),” ucap Mbah Dasri yang kurang fasih berbahasa Indonesia.

Selain mengucapkan rasa terima kasihnya, Mbah Dasri juga menuturkan rasa syukurnya ketika terkena musibah rumahnya roboh, dia dan cucunya yang bernama Dimas Indrayanto (13) berhasil selamat setelah rumah tempat-tinggalnya roboh diterjang angin kencang.

Baca Juga :  BPN Serahkan 538 Sertifikat Kepada Warga Desa Malo

Karena saat peristiwa tersebut terjadi, kedua korban sedang berada di dalam rumahnya dan saat itu sedang terjadi hujan yang disertai angin kencang. Namun tiba-tiba rumahnya bergoyang hendak roboh, sehingga keduanya segera mencari tempat berlindung yang ada di dalam rumah, dan tak lama kemudian rumah korban roboh, namun keduanya berhasil selamat dan tidak menderita apapun

“Alhamdulillah kulo taseh diparingi selamet kalian putu kulo (red: Alhamdulillah saya dan cucu saya masih diberikan keselamatan)”, tutur Mbah Dasri menceritakan saat peristiwa rumahnya roboh terjadi.

(pur)

Berita Terkait

Komunitas IRL Jatim Bagikan Takjil di Bojonegoro
Ribuan Warga Karangpacar Ikuti Giat Jalan Santai Kampung Moderasi Beragama
Kadal Ireng Tour Healing Of Java
Peringati HJD ke 117 Tahun Desa Pacing Gelar Seni Tayub
Coldova Rock Band Goncang Lapangan Meliwis Putih
Kemeriahan Pesta Rakyat di RW 01 Kel. Ngrowo
Menjaga Kekompakan Brimob Olah Raga Bareng Kodim
Polres Bojonegoro Gelar Ngopi Bareng Dengan Media

Berita Terkait

Selasa, 26 Maret 2024 - 11:09

Kemenag Bojonegoro Pastikan Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Berjalan Normal

Sabtu, 23 Maret 2024 - 14:00

Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat

Sabtu, 9 Maret 2024 - 21:31

Rayakan Annyversary ke 75, Persibo Dapat Hadiah Armada Bus Dari Sedulur Pitu

Jumat, 19 Januari 2024 - 11:25

Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak

Rabu, 6 Desember 2023 - 12:10

Sunaryo Abuma’in : LABH PPP Layani Pendampingan dan Bantuan Hukum Gratis Pada Masyarakat

Senin, 4 Desember 2023 - 16:43

PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS

Senin, 4 Desember 2023 - 08:11

Menangkan Pemilu 2024 DPC PPP Masivkan Konsolidasi, Sosialisai ke Kader di Tingkat Kecamatan dan Desa

Jumat, 1 Desember 2023 - 08:54

Jum’at Hari Ini Bawaslu Gelar Sidang Pelanggaran Administrasi Pelaporan Anwar Sholeh

Berita Terbaru

GOODNEWS

Komunitas IRL Jatim Bagikan Takjil di Bojonegoro

Minggu, 31 Mar 2024 - 12:29

BERITA

Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat

Sabtu, 23 Mar 2024 - 14:00