oleh

Bupati Gelar Audiensi Dengan PC Muslimat NU dan PC GP Ansor

BOJONEGORO. Netpitu.com – Menerima audiensi Pengurus Cabang Muslimat NU dan GP Ansor, Bupati Bojonegoro, DR. Hj. Anna Muawanah, meminta bantuan kedua Badan organisasi Nahdlatul Ulama ( NU ) tersebut untuk mensosialisasikan ke masyarakat luas program prioritas pembangunan Bojonegoro lima tahun mendatang.

Audiensi yang digelar di ruang Angling Dharma, Jumat, (30/11) tersebut, dilakukan untuk pertama kalinya sejak Anna Muawanah dilatik menjadi Bupati Bojonegoro. Seperti diketahui PCNU Bojonegoro manjafi salah satu pendukung pasangan Anna – Wawan dalam Pilkada Bupati Bojonegoro, Juni 2018 lalu.

Baca Juga :  Reuni Temu Kangen Alumni SMEA PGRI Lulusan 1980 - 1981

Turut hadir mendampingi Bupati dalam audiensi tersebut, Kepala Dinas Pendidikan, Hanafi, Kepaka Dinas Lingkubgan Hidup, Nurul Azizah, Kepala Dinas Perdagangan, Agus Haryana, Kepala Satpol PP, Ahmad Gunawan, Kepala Dinas PU Cipta Karya, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pertanian, dan Kabag Kesra Pemkab Bojonegoro.

Ketua GP Ansor Cabang Bojonegoro Abdulloh Faizin, kepada Bupati menyampaikan bahwa GP Ansor ini ada sejak sebelum kemerdkaan. Sehingga keveradaannya ikut berperan dalam memerdekakan bangsa.

Baca Juga :  Soal Bingkisan Lebaran, Camat Kedungadem Diperiksa Polisi

“Ansor sendiri memiliki program-program pendidikan kebangsaan. Sehingga para kader ansor ini dididik untuk mencintai bangsa kita bagaimanapun kondisinya. Selain itu Ansor juga memeiliki program-program pendidikan kepada masyarakat Bojonegoro, diharapkan dengan begitu kita bisa ikut membantu pemerintah dalam mencerdaskan masyarakat Bojonegoro,” kata A. Faizin.

Sementara itu, Ketua Muslimat NU Cabang Bojonegoro, Ririn Muktamiroh, berharap Bupati dapat melibatkan dan menggandebg Muslimat NU dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis oleh Pemkab.

Baca Juga :  Lamongan Gelar Seni Budaya di TMII

Muslimat NU, lanjut Ririn, memiliki badan usaha sendiri untuk kemandirian dari muslimat NU itu sendiri.

Dalam audiensi tersebut, Bupati meminta kepala Dinas yang mendampinginya memberikan presentasi program-program kegiatan pembangunan yang ada di Satkernya.

(dan)