oleh

Disperindag Operasionalkan Kembali Sistem Resi Gudang

BOJONEGORO. Netpitu.com – Bangunan berupa gedung untuk penyimpanan gabah/ beras hasil petani yang berada di Desa Dander, Kecamatan Dander, Bojonegoro, akan mulai difungsikan sebagaimana rencana semula.

Gedung bangunan bantuan kementetian Perdafangan pada 2013 lalu, sejak jadi pembangunannya belum pernah dimanfaatkan fungsinya oleh Pemetintahan Bupati Suyoto.

Plt Kepala Dinas Perdagangan Bojonegoro, Agus Hariyana, saat mendatangi gedung SRC ( Sistem Resi Gudang ) tersebut, melakukan Cek Sistem Resi Gudang (SRG), Sabtu (1/12).

Baca Juga :  Bakesbangpol Segera Cairkan Dana Banpol Partai Rp. 1,17 M

Dalam tinjauan di lapangan Agus Haryana meminta seorang pekerja untuk mencoba alat penggilingan padi yang berada di dalam Gudang. Apakah peralatan mesin masih berfungsi dengan baik atau sudah tidak bisa dipakai.

Al hasil dari uji coba, ternyata masih bisa berfungsi dengan baik.

Menurut Agus, ia menindak lanjuti perintah Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, beberapa hari lalu saat melakukan sidak di gudang SRC ini.

Baca Juga :  A. Umar : Tuntutan Tidak Rasional, Sukur : Saya Tidak Ambisius

Bupati mengharapkan agar supaya Sistem Resi Gudang ini difungsikan kembali supaya bangunan dan peralaran mesin tidak terbengkalai dan nantinya bisa merusak mesin jika gudang tidak difungsikan.

“Bupati mendorong agar seluruh SRG ini difungsikan sebagaiaman mestinya dan tidak dibiarkan terbengkalai,” jelas Agus Haryana.

Ke depan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro akan menganggarkan untuk membeli gabah hasil panen petani dan kemudian gabah tersebut akan diolah disini, tambah Agus.

Baca Juga :  Tim Gugus Tugas Lakukan Penyemprotan Disinfektan

(dan)