oleh

PT. Hm. SAmpoerna Tbk Gelar SRC Carnival

BOJONEGORO. Netpitu.com – PT. HM. Sampoerna Tbk. memberikan kepedulian besar terhadap pengembangan Usaha Kecil Menengah ( UKM ) di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Tuban dan Blora.

Sejumlah kegiaran pemberdayaan UKM pun digalakkan oleh PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) dalam semangat #AyoUKMIndonesia, Sabtu, (1/12 ) hari ini, dalam kemeriahan perayaan Sampoerna bersama dengan komunitas retail binaannya, yaitu Sampoerna Retail Community (SRC).

Dengan menggelar kegiatan “SRC Carnival Gebyar Pengundian Tahap II Yuk Belanja Ke SRC” untuk meningkatkan geliat bisnis para pelaku UKM di Tuban Bojonegoro Blora.

Agar lebih memberdayakan para mitra UKM kami, untuk pertama kalinya kami mengadakan SRC Carnival Gebyar Pengundian Tahap II Yuk Belanja Ke SRC di berbagai kota di Indonesia.

Selain para peritel traditional, ajang ini juga turut mengajak serta mitra wirausaha binaan PPK Sampoerna dengan tujuan menggali lebih dalam potensi seluruh pelaku UKM dalam mendorong roda perekonomian di tingkat Nasional maupun Daerah.

Beragam aktivitas dilakukan bersama lebih dari 550 SRC asal Tuban Bojonegoro Blora untuk menumbuhkan daya saing, kemandirian, serta kualitas para pelaku UKM. 

Kegiatan tersebut antara lain mencakup seminar kewirausahaan yang mengangkat bebagai topik menarik seperti manajemen keuangan, tampilan produk dan kemasan Contoh Minuman Sinom Mahkota Mart Matoh, Beras Leran ronggolawe & Keripik Kemplang Ronggolawe.

Inisiatif Sampoerna dalam memajukan perekonomian lokal dan nasional melalui kegiatan pemberdayaan UKM, khususnya Bojonegoro, mendapatkan tanggapan hangat dari pemerintahan kota setempat.

PLT Kepala Dinas Perdagangan Bojonegoro Agus Hariyana, menyampaikan bahwa untuk mengembangkan potensi pelaku UKM Bojonegoro, pemerintah Kabupaten masih membutuhkan kolaborasi dari sektor swasta, terutama dalam hal expertise mereka di bidang ritel.

“Sinergi ini penting agar pemerintah kota dapat menerapkan best practice dalam melaksanakan pembinaan,” ucap Agus Haryana.

Dengan wawasan yang semakin terbuka, nantinya para pelaku UKM dapat menjadi lebih progresif dalam melakukan penyesuaian yang terbaik bagi bisnis mereka, sehingga target pemerintah Bojonegoro Pedagang Produktif dapat tercapai.

Ini adalah langkah awal sebuah sinergi antara pihak swasta dengan pemerintah yang perlu kita dukung bersama-sama, UKM yang kuat akan menopang ekonomi kita agar semakin tangguh, dan pada akhirnya mampu bertahan dalam berbagai kondisi, lanjutnya

Sampoerna berharap perhelatan SRC Fest dapat memberikan inspirasi, motivasi juga penyemangat bagi para mitra UKM kami di Tuban Bojonegoro Blora.

(dan)