oleh

Anwar Sholeh Minta Kompolnas Kawal Laporan Dugaan Data Otentik Anna Mu’awanah

-BERITA-65 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Anwar Sholeh meminta Komisi Kepolisian Nasional ( Kompolnas ) untuk mengawal kasus
dugaan pemalsuan data otentik atau menyuruh memasukkan keterangan palsu ke dalam akta otentik mengenai sesuatu hal yang kebenarannya harus dinyatakan dengan akta itu, dengan terlapor bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah, yang kini tengah ditangani penyidik Satreskrim Polres Bojonegoro.

Sesuai rencana, hasil penyelidikan laporan perkara tersebut akan digelar perkara oleh penyidik Polres Bojonegoro di Polda Jatim. Namun hingga sekarang ini belum ada kepastian kapan waktu dan tanggal gelar perkara tersebut akan dilaksanakan.

Baca Juga :  Ega, Juragan Arisan dan Investasi Bodong Terancam Hukuman 4 Tahun Penjara

Tidak mau kecolongan, Anwar Sholeh, selaku pelapor dugaan pemalsuan data otentik tersebut berkirim surat kepada Komisi Kepolisian Nasional RI di Jakarta, dan meminta kepada Kompolnas untuk memantau sekaligus mengawal perkembangan penanganan pelaporan dugaan pemalsuan data otentik terkait beda nama antara ijazah SD, MTs, MA dengan Ijazah Strata 1 Anna Mu’awanah yang dikeluarkan oleh universitas Borobudur, Jakarta, pada 2003 lalu.

Baca Juga :  Depresi Anggota DPRD Bojonegoro Tewas Gantung Diri

Menurut ketua DPRD Bojonegoro periode tahun 1999 – 2004 itu, penanganan dugaan pemalsuan data otentik yang ia laporkan pada Maret 2021 tersebut penanganannya sangat lambat.

“Pasca klarifikasi pada Anna Mu’awanah, penyidik akan lakukan gelar perkara di Polda Jatim. Tapi jadwalnya belum jelas kapan gelar perkara itu dilakukan,” kata Anwar Sholeh, kepada netpitu.com, Rabu, 02/02/2022.

Baca Juga :  Wawan Fals dan Keresahan Jiwa Wabup Bojonegoro

Karenanya ia meminta Kompolnas untuk memantau sekaligus pengawasan terhadap kegiatan gelar perkara tersebut agar segera dilakukan tanpa menunda dalam waktu lama.

(ro)