oleh

KPU Sosialisasikan Pilkada Gubernur dan Bupati ke Warga Binaan Lapas

BOJONEGORO. Netpitu.com – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, sosialisasikan pemilihan Gubernur dan wakil gubernur jawa timur serta pemilihan bupati dan wakil bupati Bojonegoro tahun 2018, pada naapidana yang tengah menajalani masa hukuman di Lapas Bojonegoro, Jumat, (2/3).

Ketua KPU Bojonegoro, M.Abdim Munib, mengatakan sosialisasi bertujuan untuk membetikan informasi kepada warga binaan di Lembaga Pemasyaraktan Kelas ll A, Bojonegoro, seputar Pilkada Guberhur Jatim dan Pilkada bupati Bojonegoro yang akan dilangsungkan secara bebarengan 27 Juni mendatang.

Dengan sosislisasi ini diharapankan  warga binaan bisa mengetahui siapa saja pasangan calon Gubetnur dan wakil Gubernur serta pasangan calon Bupati dan wakil bupati yang bertarung berebut kursi pemimpin daerah di Pilkada ini.

Sementara itu Kepala Kesbangpol Kusbiyanto, yang turut hadir dalam sosialisasi tersebut menjelaskan jangan sampai Pilkada ini mengandung unsur politik uang dan isu sara yang akan memecah belah masyarakat.

” Lapas tentunya tidak diperbolehkan untuk kegiatan kampanye” tandas Kusbiyanto.

Ia pun berpesan agar warga binaan yang menghuni Lapas tetap dapat menjaga ketertiban dan kerukunan meski nanti terdapat beda pilihan atau dukungan. Jangan sampai hanya karena beda pilihan terjadi perpecahan dan permusuhan.

Karena pada hakekatnya setiap pilihan, baik itu Kades, bupati, Gubernur, ataupun Presiden dan legeslatif adalah memberikan kesempatan kepada rakyat untuk menentukan sendiri siapa orang yang dianggap pantas untuk menjadi pemimpinnya.

Jika didasari dengan kebjjaksanaan dan santun dalam menjalankan hak politiknya berdemokrasi maka Insyaallah suksesi kepemimpinan siklus lima tahunan ini akan berjalan aman dan damai.

(dan)

Komentar

1 komentar

Komentar ditutup.