oleh

Sebanyak 2.899 Peserta Paket C Bakal Ikuti UNBK

BOJONEGORO. Netpitu.com – Peserta Ujian Nasional (UN) yang berasal dari Paket C di beberapa Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Bojonegoro tahun 2018 sebanyak 2.899 Warga Belajar (WB). Ujian Nasional Paket C yang rencananya akan diselenggarakan tanggal 27 April hingga 29 April 2018 semuanya berbasis komputer atau lebih dikenal dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Nandar, Kabid PAUD dan Dikmas Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro mengatakan, dari 35 Lembaga PKBM yang tahun ini menyelenggarakan Ujian Nasional Paket C semuanya sudah berkoordinasi dengan sekolah formal (SMA dan SMK) yang akan ditempati peserta yang berasal dari Paket C untuk melaksanakan UNBK.

“Kepala Cabang Dinas Propinsi Jatim Wilayah Bojonegoro sudah memerintahkan beberapa Kepala SMA maupun Kepala SMK bila di sekolahan tersebut digunakan untuk Ujian Nasional yang berasal dari Paket C supaya difasilitasi mulai dari komputer, proktor dan jaringan internet serta jaringan listrik”, jelas Kabid PAUD dan Dikmas Kantor Disdik Bojonegoro.

Nandar mencontohkan, untuk PKBM Nurul Ummah dengan jumlah peserta ujian Paket C sebanyak 308 akan menggunakan ruangan di SMA Sumberejo dan SMA At-Tanwir untuk melaksanakan UNBK. Sedangkan PKBM yang berasal dari Kecamatan Sukosewu akan menggunakan ruangan di SMK Sugihwaras.

Seperti diketahui bersama Ujian Nasional (UN) Paket A, B, dan Paket C yang diikuti 35 Lembaga PKBM tahun ini akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dengan jumlah Paket A sebanyak 181 peserta, Paket B sebanyak 600 peserta dan Paket C sebanyak 2.899 peserta.

(pur)