Klarifikasi Kepsek SMAN Model Terpadu Soal Photo Dua Jari

- Tim

Sabtu, 2 Maret 2019 - 10:30

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Kepala SMA Negeri Model Terpadu Bojonegoro, berikan klatifikasi soal photo pose dua jari dilembaganya. Mereka tengah acungkan salam

Kepala SMA Negeri Model Terpadu Bojonegoro, berikan klatifikasi soal photo pose dua jari dilembaganya. Mereka tengah acungkan salam "Literasi", bukan dukung calon Capres.

BOJONEGORO. Netpitu.com – Kepala SMA Negeri Model Terpadu Bojonegoro, Azis Ghozali, memberikan klarifikasi tentang photo ASN SMAN Model Terpadu yang berpose dua jari di depan papan sekolah.

Inilah klarifikasi yang disampaikan Aziz Ghozali. Menurut Aziz, photo tersebut merupakan Foto salam literasi dan bukan salam dua jari seperti dukungan terhadap salah satu Calon Presiden, Sabtu (02/3/19).

Dijelaskan oleh Kepala SMAN MT, bahwa foto tersebut adalah salam literasi yang mana menurutnya bahwa kegiatan literasi sekarang sedang digalakkan agar minat baca tulis siswa meningkat.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kami tidak ada maksud sedikitpun mendukung salah satu paslon, dan kami sebagai pendidik berkomitmen penuh mendukung program pemerintah,” ujar Aziz Ghozali, Sabtu (2/3/2019).

Baca Juga :  Empat Siswa SMP/ MTs Bakal Ikuti UNBK Susulan

Dikatakan Aziz, pihak SMAN Terpadu menyatakan permohonan maaf kepada semua pihak atas adanya dan beredarnya foto tersebut. Dan foto tersebut diperkirakan diambil pada pertengahan bulan Februari 2019.

Seperti diberitakan netpitu.com sebelumnya, masyarakat Bojonegoro dihebohkan oleh beredarnya poto sejumlah Aparatur Sipil Negara ( ASN) yang diduga merupakan tenaga pendidik ( guru ) di SMA Negeri Model Terpadu Bojonegoro, yang berpose mengacungkan dua jari sebagai pertanda dukungan terhadap salah satu calon pasangan presiden dan wakil presiden, no urut 02, Prabowo Sandiaga Uno.

Dalam poto yang diterima redaksi netpitu.com nampak terdapat sekitar 35 orang berbaju seragam ASN berpose mengacungkan dua jari. Tepat di belakangnya terdapat papan nama lembaga sekolah dimana mereka bekerja.

Baca Juga :  KPU - Disdukcapil Selesaikan Problem E-KTP Bagi Calon Pemilih Pemula

Dalam papan nama lembaga sekolah terdapat tulisan ” Pemerintah Provinsi Jawa timur, Dinas Pendidikan, SMA Negeri Model Terpadu. Jl. Raya Sukowati, No. 00, Kec. Kapas, Bojonegoro.

Menanggapi beredarnya photo tersebut, ketua Tim Kampanye Daerah Bojonegoro, Jokowi Maruf Amin, Setyo Wahono, mengatakan masih mengkaji dan mendalami poto yang juga diterimanya.

Hanya saja, pihak TKD Jokowi Maruf Amin, sekarang ini masih menelusuri tentang keberadaan photo tersebut.

” Jika memang benar mereka adalah ASN yang bekerja di SMA Negeri Model Terpadu, maka pihaknya akan melaporkan ke Bawaslu dan Pemerintah Provinsi Jawa timur,” papar Setyo Wahono, kepada netpitu.com

Baca Juga :  12 Anak Jalanan Kembali Diamankan Petugas Satpol PP

Sementara itu, menanggapi beredarnya photo ASN SMAN Model Terpadu tersebut, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa timur, wilayah Bojonegoro, Tuban, Adi Prayitno, saat dihubungi wartawan mengatakan akan menangani dan meminta klarifikasi kepada lembaga sekolah tersebut.

Dikatakan lebih lanjut oleh Adi, pihaknya juga akan melakukan pembinaan terhadap ASN yang berada di lingkup Cabang dinas pendidikan Jatim, di Bojonegoro. Karena ASN sebagai pelayan.

“Kita akan melakukan pengawalan dan teguran lisan maupun tertulis kepada yang bersangkutan,” kata Adi Prayitno.

(dan/ro)

Berita Terkait

Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak
Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP
Sunaryo Abuma’in : LABH PPP Layani Pendampingan dan Bantuan Hukum Gratis Pada Masyarakat
PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS
Menangkan Pemilu 2024 DPC PPP Masivkan Konsolidasi, Sosialisai ke Kader di Tingkat Kecamatan dan Desa
Jum’at Hari Ini Bawaslu Gelar Sidang Pelanggaran Administrasi Pelaporan Anwar Sholeh
Bawaslu RI Gelar Sidang Laporan Anwar Sholeh, Soal Penetapan DCT DPR, Anna Mu’awanah
Satu Jiwa Tolak Korupsi, Roadshow PMK ke 66 di Bojonegoro