Jawab Keinginan Rakyat Bojonegoro, Samudi Bakal Nyalon Bupati di Pilkada 2024

BERITA13.358 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Prihatin dengan kondisi rakyat yang terus menerus protes akan kepemimpinan Bupati Bojonegoro yang dinilai tidak berpihak kepada rakyat kecil, kepala desa Kepuh kidul, Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro, bakal maju di perhelatan pimpinan daerah Bojonegoro, 2024 mendatang.

Momentum Pilkada bagi Samudi merupakan perustiwa politik penting untuk menentukan nasib Bojonegoro mendatang.

Menangkap aspirasi masyarakat yang menyatakan ketidakpuasannya terhadap kepemimpinan Bupati Anna Mu’awanah, Samudi kepada netpitu.com membulatkan tekadnya untuk maju sebagai calon bupati Bojonegoro periode 2024 – 2029.

Mempersiapkan langkah besarnya itu, menurut Samudi, kini dirinya dengan dibantu tim kecilnya telah mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk ( KTP ) dukungan dari rakyat Bojonegoro.

Baca Juga :  Shafa Afriza Qirani, Pesepatu Roda Berbakat Dari Bojonegoro

“Sementara ini, baru terkumpul 15 ribu KTP berikut tanda tangan pernyataan dukungannya,” ujar Samudi, kepada netpitu.com di rumah tinggalnya, Rabu, ( 02/03/2022 ).

Jumlah dukungan rakyat Bojonegoro terhadap Samudi dari hari ke hari terus bertambah. Ini terjadi lantaran banyak kelompok masyarakat yang memberikan dukungan terhadap dirinya untuk maju sebagai calon bupati Bojonegoro. Sedikitnya, kata Samudi, pihaknya menargetkan pengumpulan dukungan sekitar 150 ribu orang penduduk Bojonegoro, sebagai modal awal memenangkan Pilkada Bojonegoro 2024 mendatang.

Kemunculan Samudi di dunia politik memang bukan kali pertama. Sebelumnya Kades ini juga pernah terjun di dunia politik praktis dengan bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Bojonegoro.

Baca Juga :  Mahalnya Harga Bahan Pakaian Seragam Siswa di SMKN 1 Bojonegoro Dikeluhkan Orang Tua Siswa

Kembali melangkahnya Samudi di politik menurut Kades Kepoh kidul ini, sebagai jawaban atas keinginan rakyat Bojonegoro yang menghendaki adanya kepala daerah yang berjiwa pemimpin dan bukannya penguasa.

Sebagai mantan kader PDIP Samudi yakin akan bisa memenuhi harapan rakyat Bojonegoro yang mendambakan pemimpin rakyat sejati.

“Bupati itu pemimpin rakyat sekaligus pelayan rakyat, yang bekerja untuk memenuhi kebutuhan rakyat hingga terwujudnya kesejahteraan sosial dan keadilan sosial. Bukan penguasa rakyat yang bekerja hanya untuk kepentingan pribadi, kelompok atau golongan tertentu,” ujar Samudi. Karenanya untuk membuktikan suara rakyat adalsh suara Tuhan, maka rakyat Bojonegoro harus bahu-membahu, bergotong-royong dalam menentukan sosok bupati Bojonegoro yang baru, tambah Samudi.

Baca Juga :  Sidang Dugaan Korupsi BKKD Padangan, Terdakwa Singgung Permintaan Dana 25 Persen Sampai 30 Persen dan 2,5 Persen Untuk Camat

“Rakyat Bojonegoro harus berani menentukan pilihan dan berani menentukan sikapnya jika inginkan bupati yang dikehendakinya,” tandasnya lebih lanjut.

Saat ditanya, siapa calon wakil bupati yang akan digandengnya, Samudi hanya mengatakan bahwa Cawabup yang menjadi pasangannya adalah tokoh muda yang berpikiran brylliant dan dekat di hati rakyat.

Siapa dia ?. Tunggu saja nanti, pada saatnya akan diumumkan kepada rakyat, tegasnya.

(ro)

23 komentar

  1. Lha ngene lho wong Bojonegoro ojo mingkem ae disepelekno meneng ae.
    Tak dukung Pak Samudi dadi Bupati Bojonegoro.
    Uuurrraaaaaaaaaaaaa…..

    1. Kata bung karno.. Klo mimpi iku mesisan setinggi mungkin, kalaupun jatuh, akan jatuh diantara bintang2..

  2. Jabatan Bupati itu gak semudah nyalon Kades, banyak sekali faktor x yg tdk terpikirkan, sdh banyak contoh kejadian yg kalo perhitungan diatas kertas yakin menang, tp kenyataannya kalah..jd direnungkan lg ya Pak.

Komentar ditutup.