oleh

Hari Pertama UNBK Tingkat SMK di Bojonegoro Berjalan Lancar

BOJONEGORO. Netpitu.com – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia mulai tanggal 02/4/2018 hingga 05/4/2018. UNBK ini sudah mulai diterapkan mulai tahun 2017 kemarin, sehingga di tahun ini diharapkan berjalan lancar.

Tahun 2018 ini, SMK PGRI 1 Bojonegoro sudah menerapkan UNBK sejak tahun 2016 lalu, sehingga tahun ini sudah ketiga kalinya SMK PGRI 1 Bojonegoro menerapkan UNBK. Sejak menerapkan UNBK, mulai hari pertama hingga selesai pelaksanaan SMK PGRI 1 tidak pernah mengalami kendala apapun.

Hadi Mulyo, Kepala SMK PGRI 1 Bojonegoro mengatakan, pihak sekolah sudah siap melaksanakan UNBK mulai tenaga teknisi, tenaga proktor, jaringan internet dan jaringan listrik, bahkan mulai Try Out dan simulasi siswa kelas XII sudah berbasis komputer.

“UNBK tahun ini SMK PGRI 1 Bojonegoro memakai dua ruangan serta dibagi dua sesi dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN), semoga tidak terjadi kendala, baik itu kendala yang diakibatkan gangguan jaringan internet maupun jaringan listrik” jelas Kepala SMK PGRI 1 Bojonegoro.

Hadi Mulyo menambahkan, Seluruh SMK baik itu negeri maupun swasta di Kabupaten Bojonegoro sudah melakukan sinkronisasi jaringan internet dengan pusat sejak hari Sabtu kemarin.

“Pelaksanaan UNBK sekarang ini yang boleh berada diruang selain peserta yaitu tenaga teknisi, tenaga proktor dan pengawas ruang. Untuk pengawas ruang memakai sistem silang atau pengawas yang berasal dari sekolah lain”, terang Hadi Mulyo.

(pur)