oleh

Inilah Keuntungan Rakyat Bojonegoro Jika Memilih Pasangan Anna – Wawan

BOJONEGORO. Netpitu.com – Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor pasangan 3, Anna Muawanah – Budi Irawanto, telah meluncurkan salah satu program andalannya jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada 2018.

Program yang diberi nama Kartu Petani Mandiri plus sengaja diluncurkan untuk memikat para pemilih dalam Pilkada yang akan digelar 27 Juni 2018 nanti.

Inilah 6 point keunggulan dan manfaat Kartu Petani Mandiri plus bagi masyarakat Bojonegoro.

1. Masyarakat petani akan mendapat bantuan modal maksimal Rp10 juta Bagi setiap rumah tangga petani untuk digunakan srbagai modal dalam produksi pertanian. Misanya membeli benih, pupuk, obat-obatan pertanian dan juga biaya garap sawah.

Dalam program bantuan modal pertanian ini, keuntungan yang diperoleh petani adalah tidak mengembalikan uang modal yang diberikan oleh pemerintah tersebut. Selain itu, adanya kepastian produksi bagi petani yang mengalami kekurangan modal untuk menanam padi di sawah.

Tak hanya itu, petani juga diberikan perlindungan atas hadil usaha pertaniannya melalui asuransi. Dimana dalam prakteknya nabti, petani tidak dibebani membayar biaya premi asuransi. Karena dalam konsep yang digagas Anna – Wawan, premi asuransi tersebut akan dibayar oleh Pemetibtah daerah melalui APBD.

Program KPM plus ini juga menawarkan kepada pemilih Pilkada, khususnya para petani, tersedianya pasar yang cukup kompeten dalam pembelian beras atau gabah hasil olah sawah petani.

Dimana Pemerintah daerah, akan melibatkan BUMDes dan BUMD dalam menyerap hasil panen petani. Sehingga petani tidak perlu lagi mencari pembeli perorangan ( tengkulak) untuk penjualan gabah hasil panen. Karena BUMDes dan BUMD telah diberikan mandat dan tugas baru yakni, membeli gabah atau beras hasil panen petani.

Selain itu bagi petani yang membutuhkan keuangan dalam waktu cepat bisa juga menitipkan gabah hasil panennya ke Resi gudang. Dalam konsep ini, petani bisa menitipkan sementara hasil panennya untuk memperoleh dana segar yang dibutuhkan. Sistem ini lebih dikenal dengan sistem gadai dengan anggunan hasil panen.

Ketika petani ingin menjualnya bisa kembali mengambil gabah atau beras hadil panennya di resi gudang tanpa harus kehilangan hak kepemilikannya.

Program KPM plus juga membetikan kemudahan akses prioritas pelatihan dan pengembangan usaha di Balai Latihan Kerja bagi Petani yang menghendakinya. Hal ini maksudkan untuk meningkatkan kemampuan managerial dan keahlian petani dalam mengelola lahan pertaniannya secara tepat dengan hasil maksimal.

Hal yang cukup menguntungkan bagi pemilih pasangan bupati dan wakil bupati, Anna – Wawan adalah juga mendapatkan subsidi untuk pembelian pupuk, bibit dan pakan ternak
bagi Petani peternak.

Dan point yang paling melegakan bagi petani adalah diberikannya Beasiswa untuk anak petani yang berprestasi dari jenjang SLTA sampai Perguruan Tinggi.

Program Kartu Petani Mandiri plus sebenarnya sangat riil dijalankan untuk mendukung produktivitas pertanian di Bojonegoro, sekaligus membetikan dampak nyata bagi kesejahteraan petani.

Namun demikian untuk dapat mewujudkan terlaksananya Kartu Petani Mandiri plus ini dibutuhkan kekompakkan masyarakat Bojonegoro dalam Pilkada nanti, dengan satu suara memilih pasangan nomer 3, Anna Muawanah dan Budi Irawanto atau biasa disingkat Anna – Wawan.

Semoga sukses petani Bojonegoro. Kendali kemenangan sekarang ada di tangan masyarakat Bojonegoro sebagai pemilih. Jangan salah langkah seperti tahun-tahun sebelumnya. Punya bupati terpilih tapi rakyatnya tetap tak berdaya, miskin dan tidak bahagia.

(red/ro).